» » » » Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Pandai Besi Terbakar

KRSumsel.com - Camat Babat Toman Aswin, SSTP memastikan kebakaran yang terjadi di kediaman seorang pandai besi akibat korsleting listrik dari dalam rumah. Diketahui pemilik rumah sendiri bernama Sobri (48) warga Kelurahan Babat Kecamatan Babat Toman. Kebakaran sendiri terjadi, Senin (14-01-2019) sekitar pukul 15:30 wib. Namun tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

         "Ya sore tadi kebakaran terjadi di kediaman Sobri seorang pandai besi. Pemicu kebakaran sendiri korsleting listrik didalam rumahnya, " ungkap Camat Babat Toman Aswin, SSTP kepada KRSumsel.com, Senin (14-01-2019) usai kejadian.

            Masih dikatakan Camat Babat Toman Aswin, SSTP. Kami selaku pihak Kecamatan Babat Toman sudah mendatangi keluarga Pak Sobri. Tujuannya tidak lain memberikan support terhadap beliau. Insya Allah besok pihak Kabupaten (Dinas Sosial) akan segera memberikan bantuan.

              Jelas Camat Babat Toman. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta.

           "Banyak berkas penting yang ikut terbakar. Seperti surat rumah, surat tanah, ijazah dan dokumen lainnya, " ungkap Camat mengakhiri.

           Ditempat terpisah, Kapolres Muba melalui Kapolsek Babat Toman AKP Ali Rojikin kepada KRSumsel.com menjelaskan bahwa.

          Benar hari ini telah terjadi kebakaran dikediaman Sobri warga Lingkungan 3 RT 10 Kelurahan Babat Kecamatan Babat Toman sekitar pukul 15:30 wib.

             "Api baru dapat kami padamkan. Dengan dibantu masyarakat sekitar, pemilik rumah, personil polsek babat toman dan koramil babat toman pada pukul 16:00 wib, " ungkapnya.

          Lebih lanjut, kobaran api pertama kali diketahui oleh Nurisah isteri Sobri (pemilik rumah). Saat itu api sudah besar membakar kamar depan dan atap rumah yang terbuat dari genteng.

         Dalam musibah kebakaran itu. Api membakar kamar utama, ruang tamu, lemari, spring bad, kursi, ambal, lemari tv dan dokumen berharga.

            Ditegaskan Kapolsek. Penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik yang langsung menyambar lemari pakaian.


           "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. Namun kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta, " jelas Kapolsek.(AS)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply