» » » » Debat Capres Cawapres, Ini Kata Warga PALI

KRSUMSEL.COM - Pasca debat pertama calon presiden dan calon wakil presiden yang digelar Kamis malam (17/1) sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Kabupaten PALI mengaku belum merasa puas dengan isi perdebatan yang ditampilkan oleh kedua pasangan capres dan cawapres itu.


Seperti yang dikatakan, M. Anasrul tokoh pemuda di Kabupaten PALI. Menurutnya, baik paslon nomor 01 dan paslon nomor 02 sama-sama belum menyuguhkan seperti yang diharapkan warga.
"Terkesan normatif dan hanya formalitas saja debat pertama semalam. Terbukti dengan tema hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme, harusnya kedua paslon bisa menunjukkan materi yang fundamental dan bernas. Sehingga, debat tersebut benar-benar menunjukkan kelas bahwa keduanya layak menjadi calon pemimpin bangsa ini," ungkap Ketua DPD KNPI Kabupaten PALI itu.


Ia juga menjelaskan, dengan tema yang diangkat semalam, harusnya bisa menggugah dan langsung menarik warga untuk menyatakan dukungan.


"Tema tersebut, banyak sekali referensi untuk ditampilkan. Seperti HAM, dimana kasus terbunuhnya aktivis HAM Munir yang sampai sekarang belum terungkap. Kemudian, yang terbaru kasus pidana dimana salahsatu penyidik KPK Novel Baswedan menerima tindakan kriminal, dan kasus tersebut seolah berjalan di tempat, karena belum ada titik terang yang terbuka. Harusnya materi ini disuguhkan. Karena kita ingin memiliki, pemerintah yang tegas di mata hukum, semua sama di mata hukum, tidak tajam ke bawah tetapi tumpul ke atas," terangnya.


Dirinya berharap, pada saat debat kedua nanti kedua paslon mampu menyuguhkan yang lebih baik dari yang pertama.
"Kita berharap, debat kedua nanti kedua paslon blak-blakan serta tegas dalam menggambarkan visi dan misinya. Tidak normatif seperti semalam. Serta, kami minta tidak ada lagi kisi-kisi diberikan KPU untuk peserta debat, sehingga nanti terlihat mana pemimpin yang benar-benar cerdas, bukan jawaban dari timnya. Itu baru debat yang fair namanya," tukasnya.


Tidak hanya Anas, Husni, warga Golf Permai Kelurahan Handayani Mulya juga menilai bahwa debat capres dan cawapres semalam kurang menarik.
"Kurang menarik pak, karena tidak ada jawaban yang fresh keluar dari mulut kedua paslon. Semua jawaban sudah dipersiapkan oleh timnya. Jadi sedikit kurang menarik. Kemudian juga, debat semalam terkesan tidak beradu gagasan. Masih belum memuaskan kami yang pastinya pak," ungkapnya. (HB)

About ata IDHAM SYARIEF

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply