» » » » Bupati Muba: Galakkan Membangun Umat Berbasis Akhlak

KRSumsel.com - Tidak hanya fokus pada percepatan pembangunan infrastruktur, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin di tahun 2019 ini merangkul semua elemen untuk dapat bersama sama membangun semua umat berbasis akhlak.


"Akhlak itu dasar dari semuanya, kalau kita masing-masing mempunyai akhlak yang baik, Insya Allah Muba ini khususnya yakin akan semakin lebih baik dan kita akan berhasil mewujudkan Muba Maju Berjaya 2022," ungkap Dodi Reza Alex di sela Safari Jum'at dan silaturahmi dengan masyarakat di Desa Ulak Paceh Kecamatan Lawang Wetan, Jumat (25/1/2019).


Dikatakannya saat ini berbagai persoalan muncul di lingkungan sekitar, terutama persoalan yang berkaitan dengan karakter atau perilaku generasi bangsa. Persoalan tersebut diantaranya adalah  berita berita Hoax yang menyesatkan yang dapat menghancurkan bangsa, untuk itu saya menghimbau berita berita yang belum tentu kebenaranya jangan langsung percaya cek ke informasi yang dapat dipercaya atau tanyakan kepada pemerintah dan saat ini juga anak anak kita disuguhi informasi yang tidak mendidik seperti pornografi yang dapat mempengaruhi anak anak kita ke prilaku perilaku sex bebas, dan giat giat anak muda  masuk dalam geng motor yang tidak jelas organisasinya termasuk anak anak kita korban pengaruh Narkotika dan lain sebagainya.


"Tentu ini menjadi keprihatinan buat kita sebagai pendidik dan orang tua dan tentu kita tidak boleh berpangku tangan, bediam diri, mengeluh dan hal-hal yang melemahkan semangat kita dalam membangun generasi Musi Banyuasin yang terbaik," untuk itu mari kita bersama-sama menggalakkan untuk Membangun Umat  yang Berbasiskan Akhlak," terangnya.


Lanjutnya, penanaman nilai-nilai akhlak ini bisa dilakukan sejak dini baik dilingkungan keluarga ataupun lingkungan dan di sekolah."Misalnya menanamkan kepada anak-anak sejak dini baca AlQur’an dan dididik anak anak untuk bersikap ramah terhadap sesama, seperti mengucapkan salam dan berkata berkata yang baik," dan kembali kita tanamkan budi pekerti yang baik tuturnya.


Pada kegiatan tersebut sebelum melaksanakan ibadah sholat Jumat di Masjid Istiqomah Bupati Muba berkesempatan menyapa para jemaah. Mengawali sambutannya ia menyampaikan beberapa waktu yang lalu Kabupaten Muba mendapatkan penghargaan dibidang kebersihan yakni Adipura ke 12.


"Alhamdulillah penghargaan yang pernah lepas beberapa tahun terakhir berhasil kita dapatkan kembali. Kebersihan adalah salah satu pangkal keimanan kita, yang diajarkan agama kita, untuk itu kita harus tetap menjaga kebersihan mulai dari diri sendiri, desa, kecamatan, hingga kabupaten," dan kami selaku pemerintah kiranya tokoh masyarakat, tokoh agama yang ada di Lawang wetan ini mari sosialisasikan bersama untuk menjaga kebersihan dan kita galakan umat untuk menjaga akhlak kita ujarnya.


Selain itu Dodi Reza juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya warga Desa Ulak Paceh Kecamatan Lawang Wetan yang selalu mendukung program pemerintah dalam rangka memajukan Kabupaten Muba.


"Salah satu program kita Perda No 2, tentang pembatasan pesta rakyat, perda ini sangat penting kita tegakkan supaya tidak ada lagi kemaksiatan, di Bumi Serasan Sekate," dan kita tutup peluang penyebaran Narkoba di Bumi Serasan Sekate yang kita banggakan ini jelasnya.(AS)

About Redaksi Krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply