» » » Sst..MA Sempat 'Diamkan' Kasus Hakim Pebinor yang Ajak Mandi Bareng

KRSUMSEL.COM - Kasus hakim pebinor di Pengadilan Negeri (PN) di Bali saat ini tengah menjadi sorotan. Ternyata kasus ini sempat 'didiamkan' Mahkamah Agung (MA). Lembaga itu tiba-tiba bergerak kala Komisi Yudisial (KY) mencium kasus itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, Rabu (5/11/2018), kasus itu telah dilaporkan ke Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI pada 24 September 2018. Namun, aduan itu tidak ada tindaklanjutnya.

Karena tidak ada tindaklanjutnya, kasus ini kemudian dilaporkan lagi pada 22 November 2018. Di penghujung November, kasus ini tercium KY dan kasus pun bergulir. MA yang berhari-hari 'mendiamkan' laporan itu tiba-tiba saja langsung gerak cepat, seakan tak mau kalah dengan KY.

"Makanya yang tahu itu tim. Saat ini belum tahu, kita nunggu hasil tim setelah melakukan investigasi gimana, kita tunggu," kata juru bicara MA, Abdullah.

Sementara itu, dua orang perwakilan Komisi Yudisial (KY) mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Gianyar, Bali. Tujuan kedatangan itu disebut hanya silaturahmi.

Pantauan di PN Gianyar, Jl Ciung Wanara, Gianyar, Bali, Rabu (5/12/2018), pimpinan KY Sukma Violetta dan rekannya turun sekitar pukul 12.40 WITa. Sukma juga turut didampingi beberapa pejabat PN Gianyar.

Saat ditanya tujuan kedatangannya, tak menyebutkan apa isi pembicaraan selama hampir satu jam itu. Sukma hanya tersenyum lalu berpamitan.

"Kunjungan silaturahmi," kata humas PN Gianyar Wawan Edi Prastiyo ketika dimintai konfirmasi. (ams/asp)
 
 
 
 
 

About Admin krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply