» » » » » Rembuk Stunting, adakan Lomba Bayi Sehat

KRsumsel.com - Untuk meningkatkan kreasi anak anak, serta memperhatikan kesehatan bayi, Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) FK mengadakan acara stunting kecamatan, festival dan lokakarya lomba bayi sehat dan mewarnai untuk anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).


Acara yang diadakan senin (10/12/2018) di balai desa Jejawi, Kecamatan Jejawi Kabupaten Ogan KOmering Ilir (OKI) Sumsel, dihadiri Camat Jejawi Arianti SSTP, MM, Sekcam Junaidi SSos, UPTD pendidikan Romlah Periyansen SPd, Pimpinan Puskesmas Jejawi Rusdiwana, AMKeb dan pimpinan Puskesmas Muara Batun Romlah, S STM Kes.


Camat Jejawi Arianti, mengatakan, Kasus stunting, bisa saja terjadi karena bawaan sejak janin, dan yang sangat dominan mencegah stunting adalah para bidan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.


"Kekurangan gizi atau disebut stunting saat ini menjadi permasalahan yang harus disikapi secara serius, mudah-mudahan hari ini bermanfaat sehingga kita dapat membentuk generasi kuat dan sehat," Ujar Arianti.


Untuk itu, dirinya yakin perjuangan sudah masif, namun sebagai ujung tombak pemerintah dalam pelayanan kesehatan untuk masyarakat, semua harus terus berjuang demi peningkatan derajat kesehatan di OKI khususnya di Kecamatan Jejawi.


Sementara itu, Ketua Pelaksana Ita Kusendang SPd, mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan akan bahayanya stunting, untuk itu dirinya mengajak Paud desa Air Itam yang dipimpin Bunda Henni, Paud desa Jejawi Binaan Bunda Irma, dan Paud Desa Lubuk Ketepeng binaan Dilla.(markoni)

About Redaksi Krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply