» » » » Puluhan Security PT SHG Adukan PT Triaryani Ke Komisi I DPRD Muratara

KRSUMSEL.COM - Puluhan security PT. Satria Hasti Guna (SHG) di Kabupaten Muratara Selasa (3/12). Adukan PT. Triaryani tempat mereka berkerja ke Komisi I DPRD Muratara, dengan tuntutan menolak sistem kerja outsourcing dan pembayaran gaji tidak sesuai  UMK Kabupaten Muratara. 

Kedatangan puluhan security SHG yang meminta keadilan kepada DPRD Muratara ini, diterima dan di gelar rapat yang pimpin langsung Ketua Komisi I DPRD Muratara Hasran Akwa bersama agota Komisi I dengan puluhan security SHG dan perwakilan PT.Triaryani.

Dalam rapat yang di gelar di Komisi I DPRD Muratara ini puluhan security menuntut PT. Triaryani stop sistem kerja outsourcing dan ingin diangkat sebagai pekerja PKWTT dengan sistem pengupahan sesuai UMK Kabupaten Muratara dengan memenuhi janji pemberian asurasi BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan serta mengembalikan biaya pendidikan Diksar security yang selama ini di bebankan kepada mereka dengan cara dipotong gaji.

Diungkapakan Mamat Perwakilan Security SHG mengaku mereka sudah berkerja hingga 7 tahun di PT. Triaryani dan kami sangat menolak sistem kerja outsourcing yang diberlakukan perusahaan karena semua tidak sesuai mulai dari upah , asurasi kerja dan lembur serta biaya pendidikan kami semua tidak jelas dibandingkan perusahaan sebelumnya kami bekerja ungkapnya.

Kami berharap PT. Tiaryani memenuhi tuntutan kami apa bila tidak dikabulkan kami akan berdemo dan meneyentop semua kegiatan yang ada dilapangan karena ini adalah hak kami dan perusahaan sudah berlaku tidak adil terhadap kami sebagai penduduk pribumi di Desa Beringin Makmur II tegasnya.

Ditambahkan Ketua Komisi I DPRD Muaratara Harsan Akwa membenarkan telah menerima kedatangan puluhan security SHG pada hari ini untuk meminta keputusan terhadap tuntun mereka kepada PT. Triaryani dan keputusan rapat hari ini beberapa tuntutan security sudah dipenuhi perusahan tinggal kita menunggu terkait kesepakatan tersebut yang nantinya akan disampaikan oleh PT. Triaryani dalam waktu selambatnya 12 hari kerja tambahnya (SON).

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply