» » » » » Pelajar Serahkan Diri Ke Polisi dan Sebut Dua Rekannya

KRSumsel.com - Sat Reskrim Polres Musi Banyuasin Polres Muba berhasil meringkus 2 dari 3 pelaku pencuri rumah kosong. Yang berlokasi di jalan tembus belakang Polsek Kota Sekayu menuju SMK N 2 Sekayu Reli Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu, Sabtu siang (01-12-2018).

        Adapun identitas para pelaku adalah PW (15) warga Dusun 3 Desa Ulak Paceh Kecamatan Lawang Wetan yang masih berstatus pelajar, Supriadi (27) warga Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu dan L yang saat ini masih DPO polisi.

           Dari informasi yang berhasil dihimpun. Ketiga pelaku melakukan pencurian di kediaman Decky warga Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu pada hari minggu malam (19-11-2018). Melihat rumah korban kosong, lalu para pelaku masuk kedalam rumah korban dengan cara membuka atap genting. Kemudian masuk dan mengambil barang-barang korban.

        Di pagi hari korban yang masuk kedalam rumah terkejut. Melihat kondisi barang-barang dirumahnya telah hilang dicuri. Berupa 1 unit sepeda motor vega, 2 buah keranjang, 1 buah kursi, 1 buah laptop, 1 buah tas yang berisi mouse laptop, 1 buah hardisk, 1 buah flas disk, dokumen kantor, dan 1 buah kipas angin. Atas kejadian ini korban langsung melapor ke Mapolres Muba.

        Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kasat Reskrim AKP Deli Haris kepada awak media, Minggu (02-12-2018) mengungkapkan bahwa.

       Kami sudah menerima laporan dari  korban yakni Decky warga Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu. Dimana dirinya mengalami pencurian saat korban tidak berada di tempat pada hari Minggu (19-11-2018).

        "Dimana saat kami melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut. Satu pelaku yakni PW yang masih bersatus pelajar didampingi pihak kelurga menyerahkan diri ke Mapolres Muba. Selanjutnya, pelaku mengakui bahwa ia melakukan pencurian bersama dua rekannya yakni Supriadi dan L, ".

        Selanjutnya, kami turut meringkus Supriadi saat berada dikediamannya tanpa perlawanan. Sedangkan pelaku lain yakni L masih DPO kita.

        Tegas Kasat Reskrim. Dari pengakuan PW dirinya hanya menerima uang hasil pencurian itu sebesar Rp 150 ribu. Terkait pelaku lain yang masih DPO. Kami minta untuk pelaku lain yakni L. Agar segera menyerahkan diri ke Mapolres Muba.

         Lebih lanjut ungkap Kasat Reskrim. Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. Serta dilakukan proses lebih lanjut. Saat ini PW dan Supriadi beserta barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Muba dan mendekam di sel.

        "Terhadap keduanya akan kita jerat pasal 363 KUHPidana, " ungkapnya.(AS)

About Andi Slegar Muba

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply