» » » » » PALI Run 10 K Se-Sumbagsel Rebutkan Total Hadiah 104 Juta

KRSUMSEL.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) PALI, gelar lomba lari 10 Kilometer, Minggu (16/12). Sebanyak 685 atlet dari berbagai daerah adu fisik dan kecepatan dalam ajang yang diberi nama PALI Run 10 K Se-Sumbagsel Tahun 2018 itu, yang mejadi agena tahuan Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).


Lomba tersebut dilepas langsung oleh Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM didampingi sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab PALI, lomba tersebut mengambil start di halaman Kantor Bupati PALI KM 10 dan finish di lapangan Gelora Komplek Pertamina Pendopo.


“Lomba ini ajang untuk mengukur kemampuan kita, karena percuma berlatih tiap hari kalau tidak ikut kompetisi atau lomba, dengan adanya kegiatan ini kita bisa lihat bibit atlit dari cabang Atlitik untuk kita siapkan di even selanjutnya, seperti Porvrop di Kota Prabumulih mendatang,” ujar Heri Amalindo didampingi Ketua Harian KONI PALI Hendrik A Halim.


Pada setiap perlombaan olahraga, ditekankan Bupati agar seluruh peserta menjunjung tinggi sportivitas agar tidak terjadi kecurangan serta untuk menjaga persatuan dan kesatuan sesama atlet. "Selain untuk menjajal kemampuan serta mengejar prestasi, lomba seperti ini juga sebagai ajang bersilatrahmi agar kita saling mengenal,” tukasnya.


Tidak hannya itu saja Bupati juga berjani pada bulan April mendatang, bakal menggelar lomba serupa tetapi eventnya lebih tinggi yakni Se-sumatera, anggaran serta hadiahnya juga akan tingkatkan. "Saat ini PALI Run 10K Se-Sumbagsel, saat HUT PALI kita akan gelar lomba serupa Se-Sumatera, dan pada HUT RI Agustus tahun 2019 mendatang, kita laksanakan tingkat Nasional. Untuk itu, silahkan berkomotetisi untuk meraih dan meningkatkan prestasi, jaga stamina untuk hadapi ajang-ajang berikutnya,” pungkasnya.


Semntara itu Ketua Pelaksana kegiatan PALI Run 10K Se- Sumbagsel Agus Susanto, menyebutkan bahwa jumlah peserta ada 685 atlet, terdiri dari luar daerah 181 atlet dan 504 atlet lokal. Dimana peserta juga dari berbagai daerah selain dari Palembang, antara lain provisi Lampung, Bengkulu dan Jambi.


“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan berlomba pada atlet, menggali bibit atlet baru, dan menjaring atlet atletik lokal untuk ikuti Porprov Sumsel tahun 2019 mendatang. Kegiatan ini juga bakal digelar selama tiga hari, dimana pada Senin dan Selasa (17-18/12) bakal dilombakan lari jarak pendek dan mengengah,” jelas Agus.


Dalam perlombaan tersebut para atlit lari rebutkan total hadiah sebesar Rp 104 juta, yang akan direbutkan bebagai nomor. Pada lomba PALI Run 10K Se-Sumbagsel tahun 2018 tersebut pelari asal Palembang yang melaju terdepan dan menginjakan kakinya digaris finish dengan kategori umum putra dengan catatan waktu 30.43.35″ atas nama Jauhari Johan, disusul juara 2 asal PALI atas nama Marwan dengan catatan waktu 30.52.15″,juara 3 masih atlet PALI atas nama Riki dengan catatan waktu 32.29.95″. (Hb)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply