» » » » Natal Bersama Punguan "Satahi Saoloan" Berlangsung Khidmad

KRSumsel.com - Perayaan Natal bagi keluarga besar Perkumpukan satahi saoloan berlangsung dengan sukses dan penuh khidmat. Acara yang dilaksanakan di aula Wisma Atlit Sekayu Musi Banyuasin ini berlangsung Damai dan Khidmat Minggu malam (16/12/2018).


      "Dalam perayaan Natal kali ini dihadiri seluruh warga batak, jawa dan cina yang beragama Kristen dan berdomisili di Kecamatan sekayu dan beberapa punguan warga batak yang berdomisili dari kecamatan babat toman dan plakat tinggi. Sdlain itu beberapa Pegawai yang berdinas du pemerintahan baik Pemkab Musi Banyuasin, Polres Musi banyuasin, Dan dikodim sekayu, termasuk yang berdinas di intansi vertikal yang berada dikabupaten Musibanyuasin, " Ungkap Ketua Punguan Satahi Saoloan Sekayu Yans Joni wanto Hutagalung.


      Bang wanto galung yang sering dipanggil warga sekayu ini menambahkan bahwa. Melalui Perayaan Natal tahun 2018 inu mengharapkan. Kedepanya kumpulan Batak Sekayu harus menjadi terang,berkat bagi keluarga , paguyuban , masyarakat ,pemerintah daerah serta bangsa dan Negara.


       "Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan warga Musi Banyuasin Khususnya Kota Sekayu Kami merasakan  kedamaian dan kebahagian. Sebab setiap tahun kami merayakan Perayaan Natal bersama dapat berjalan dengan baik tanpa ada hambatan yang berarti, dan kami menyerukan mari kita jaga Kesatuan Negeri ini  saling menghormati, saling menghargai dan saling mengayomi sesama umat manusia yang hidup di Negara Kesatuan Republik Indonesia, ".


        Selain itu ungkap Wanto. "Dimana pada tanggal 5 Desmber 2018 yang lewat Seluruh Umat Kristen di Muba juga melaksanakan perayaan Natal bersama di Gedung Dharma Wanita. Kami Bangga Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex bersama Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes turut hadir bersama beserta jajaran. Disaat acara Perayaan Natal dan sekali lagi kami ucapkan terima kasih, " ujar wanto galung.


         Untuk itu, mari Kita Semua Warga Khususnya Punguan satahi saoloan untuk menjaga Zero Konflik di Musi Banyuasin. "Serta kita mendukung Program Pemerintah Menuju Muba Maju Berjaya 2022, " ungkapnya mengakhiri.


     Sementara itu, Pdt.Esron Siregar Sth menyampaikan khotbah saat kebaktian Natal diambil dari (Kitab Injil Jon 1:9) Jesus Do Panondang Ni Portibion dengan Sub Thema Marhite  Perayaan Natal Punguan Satahi Saoloan On Tapatuduhon Ma Dirinta Gabe Panondang di Tonga tonga keluarga, punguan, masyarakat bangso dohot negaro (yang berarti pdt Siregar Sth mengajak Melalui.Perayaan Natal ini,Kumpulan Batak Sekayu harus menjadi terang,berkat bagi keluarga , paguyuban , masyarakat ,bangsa dan Negara) pdt siregar mengajak umat kristiani untuk dapat menjadi berkat bagi semua umat manusia, saling membantu, saling memberi ,saling menghargai saling tolong menolong dan menjadi terang bagi semua.


      Usai Pelaksaanaan Kebaktian Natal Bersama dilanjutkan dengan Perayaan Natal yang disi dengan kegiatan hiburan berupa Koor dan lagu Lagu Pujian Natal yang dibawakan oleh warga Batak Di sekayu salah satunya Koor Dari Ibu Ibu Kumpulan Satahi Saoloan.


        Dalam perayaan Natal kali ini. Dihadiri oleh Wakapolres Musi Banyuasin, kompol Ade Ardiansyah dan Kasat Sabhara Polres Musi Bayuasin. Kegiatan perayaan tampak suka cita bagi seluruh umat kristen yang turut hadir dan berdasarkan pengamatan Jumlah yang hadir lebih kurang  sekitar 200 orang dan dari mulai Kebaktian sampai acara Perayaan Natal berlangsung dengan khidmad dan sukses.(AS)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply