» » » » » Miliki Senpira Ilegal, Elsa Diringkus Polisi dan Mendekam di Sel

KRSumsel.com - Elsa Bincil (51) warga Desa Telang Kecamatan Bayung Lincir Kabupaten Musi Banyuasin. Harus berurusan dengan pihak kepolisian dan mendekam di sel mapolsek bayung lincir, Selasa (04-12-2018).


        Pasalnya pria yang berfprofesi sebagai petani ini. Kedapatan memiliki senjata api rakitan (senpira) ilegal dan 5 butir amunisi aktif. Hasil dari penggerbakan unit reskrim Polsek Bayung Lincir terhadap dirinya.


           Kapolres Muba melalui Kapolsek Bayung Lincir AKB Bagus Adi Suranto, SIK kepada awak media, Rabu (05-12-2018) menuturkan  bahwa.

          "Benar kemarin telah dilakukan penangkapan terhadap Elsa Bincil warga Desa Telang Kecamatan Bayung Lincir Kabupaten Muba. Atas kepemilikan senpira ilegal beserta 5 butir amunisi aktif, " ujarnya.

           Dijelaskan Kapolsek Bayung Lincir. Sebelumnya informasi yang kita dapatkan dari masyarakat. Bahwa ada seorang warga asal Desa Sungai Rebo Kecamatan Banyuasin Kabupaten Banyuasin. Yang tinggal di Desa Telang Kecamatan Bayung Lincir memiliki senjata api illegal laras pendek berbentuk pistol. Atas informasi tersebut, saya memerintahkan kanit res dan personil. Untuk melakukan penyelidikan terhadap yang diduga tersangka pemilik senjata api rakitan itu.

        Dengan penyelidikan yang akurat. Personil langsung melakukan penggerebekan dan penggeledahan dirumah Elsa Bincil. Hasilnya didapat satu pucuk senjata api rakitan laras pendek.

       Berdasarkan interogasi terhadap pelaku. Ia mengakui senpi ilegal tersebut miliknya dan berdalih untuk jaga diri. Selain itu, dari pengakuan pelaku juga. Dirinya ikut terlibat dalam kasus pencurian minyak di PT. Job talisman.

        Lebih lanjut ungkap Kapolsek Bayung Lincir. Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek. Guna dilakukan proses lebih lanjut.

           "Ia akan kita jerat pasal 1 UU darurat No 12 Tahun 1951 tentang senjata api, " jelas Kapolsek.(AS)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply