» » » » » KNPI PALI Bagikan 10.000 Buku ke Sekolah

KRSUMSEL.COM - Sebagai wujud mendukungnya program Pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dalam gerakan literasi, untuk menciptakan generasi dan masyarakat yang cerdas dan inovatif dengan membaca. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten PALI membagikan sekitar 10.000 buku kepada pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di sejumlah kabupayen PALI.


Gerakan yang langsung dinahkodai oleh ketua KNPI kabupatrn PALI, M. Anasrul DN SPd I, membagikan berbagai macam judul buku, mulai dari pengetahuan umum hingga kreatifitas usaha serta keagamaan. "Ini berkat dukungan Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM, dan ketua TP PKK kabupaten PALI Ir Hj Sri Kustina, yang menyuport agar generasi muda khususnya dan masyarakat di Bumi Serepat Serasan umumnya, selain menambah wawasan melalui membaca, juga dapat berinovasi dalam usaha ataupun berkreativitas," jelas Ketua KNPI, Jumat (14/12/2018).


Selain itu, lanjut Anasrul, pihaknya juga berharap agar dengan memberikan buku dapat menambah wawasan dan pengetahuan pelajar terutama bagi sekolah yang telah memiliki pojok baca. "Untuk saat ini hanya beberapa sekola Menengah Atas yang ada di kecamatan Talang ubi dan kecamatan Tanah Abang, InsayAllah kedepannya kita giatkan lagi keseluruh sekolah SMP dan SD. Terutama untuk menambah minat baca dari pelajar terutama siswa yang disekolahnya memiliki pojok baca, kita memilih buku yang terbaru dan bacaannya memang akan membawa manfaat kedepannya." Pungkasnya.(HB)

About Redaksi Krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply