» » » » Kemen PUPR Berinovasi Aspal Campur Karet

KrSumsel.com. Palembang - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya dalam menjaga kwalitas jalan aspal salah satunya yakni berinovasi dengan campuran karet, yang sebagai mana yang telah  di interuksikan oleh Presiden RI Joko Widodo dalam penyerapan produksi karet.

Kepala Balai Besar Delaksana lalan Nasional (BBPIN) V Kementerian PUPR. Kgs Saiful Anwar. mengatakan. Untuk campuran karet dalam jalan aspal bukan hal baru karena pada tahun ini telah diterapkan di ruas jalan Muara Beliti-Tebing TInggi-Lahat Sumatera Selatan  sepanjang 5 kilometer.

"Penggunaan karet sebagai campuran aspal merupakan inovasi yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas jalan. Penggunaan aspal dengan campuran karet menurut penelitian dapat tahan Iebih lama dibandingkan aspal biasa. Lebih dari itu. penerapan aspal kaaret merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membantu perekonomian rakyat dibidang perkebunan khususnya kepada petani karet.

Saiful juga menambahkan, Pada tahun mendatang di rencanakan  dalam beberapa waktu di tahun mendatang kami akan menyerap I50.000 ton aspal karet. Karena sebagian besar karet diproduksi Sumsel artinya penyerapan karet dari petani Sumsel akan semakin banyak dan ekonomi kerakyatan bagi petani karet akan lebih dirasakan

"Kita sudah mengadakan lelang pengadaan aspal dari karet berjenis brown crepe. Kegiatan lelang sendiri telah kami buka hari Rabu (28/II/20l8) lalu dengan nilai Rp23 miliar. Dengan kapasitas 1248 ton aspal karet. Bagi pemenang lelang. persyaratannya harus mampu membeli 0pcoq dari petani Iangsung dengan harga Rp8.000 per kilogram,"Ungkap saiful.(yuyun)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply