» » » » Hewan Berkeliaran Dijalan Pemilik Ternak Akan di Sanksi

KRSUMSEL.COM - Banyaknya ternak sapi yang dibiarkan berkeliaran di jalan Kota Kabupaten Muratara akhir-akhir ini oleh pemiliknya kemarin (4/12).

 Pemerintah Kabupaten Muratara melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Muratara Sosialisasikan Peraturan daerah (PERDA) no 11 tahun 2017 tentang penertiban dan pemeliharaan hewan berkaki empat dan Perda no 14 tahun 2017 terkait ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

Bertempat di Aula Siti Rahman dalam sosialisasi tersebut turut hadir Kepala Satpol-pp, Polsek resort Muara Rupit, Intansi Pemerintah Dan MasyarakatMuratara.

Diungkapakan Kepala Satpol-PP Muratara Haidir menjelaskan tujuan sosialisasi Perda No. 11 dan No 14 tahun 2017 adalah agar masyarakat mengerti, tentang pemeliharaan hewan berkaki empat yang dipeliharan di dekat jalan perkotaan dan sanksi apa bagi mereka yang membiarkan ternaknya berkeliaran di jalanan.

Selama ini sudah banyak laporan masyarakat terkait dengan banyaknya hewan ternak sapi yang berkeliaranan dijalan raya khusunya di Kota Kabupaten, karena hal tersebut dapat membahayakan pengendara saat melintasi jalan raya.

Oleh sebab itu kita menghimbau kepada masyarakat yang punya hewan ternak khusunya berkaki empat agar hewan ternak tersebut di ikat dan dikandangan saja demi kebaikan kita bersama.

Kedepan apabila masih ada terlihat hewan ternak yang masih dibiarkan berkeliran dijalan. Kami bersama jajaran akan menjatuhkan sanksi tegas bagi ternak maupun pemiliknya dan denda Mulan dari 75 ribu sampai dengan 1 juta rupiah, itu akan Kita terapkan Mulan Hari ini tegasnya (Af/Son).

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply