» » Haul Adalah Bukti Kecintaan Kepada Orang Tua

KRSUMSEL.COM - Ratusan jamaah dari Santri dan Santriwati Pondok Pesantren Aulia Cendekia Talang Jambe Palembang maupun personel jajaran Korem 044/Gapo nampak khusyuk mengikuti pengajian dalam rangka Haul ke-12 tahun Jenderal TNI (Purn) H. Edi Sudrajat mantan Panglima ABRI dan Menhankam RI dalam Kabinet Pembangunan IV (1993), orang tua dari Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E., Minggu (2/12/2018).



Menurut Pimpinan dan Pengasuh Pesantren Aulia Cendekia Talang Jambe Palembang Ustadz K.H. Hendra Zainuddin, M.Pd.I. mengatakan, bahwa amaliyyah haul merupakan bukti kecintaan kepada orang tua kita. "Marilah kita mendidik dan menjadikan anak-anak kita, generasi yang shaleh yang akan senantiasa mendoakan ketika kita sudah dipanggil oleh Allah SWT," ungkapnya.



Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Ustadz Hendra juga berpesan kepada seluruh santri dan santriwati serta seluruh hadirin yang orang tuanya sudah meninggal dunia untuk selalu berdoa dan bersedekah. "Orang yang sudah meninggal dunia itu tidak perlu apa-apa, kecuali dua hal yaitu doa dan sedekah dari anak-anaknya yang masih hidup. Untuk itu jadikan inspirasi peringatan Haul ini untuk selalu berdoa dan bersedekah atas nama orang tuanya yang sudah meninggal", pesan Ustadz Hendra.



Sementara itu, dalam acara Haul yang dikemas dengan membaca surah yasin, dzikir dan doa bersama ini, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Pimpinan dan Pengasuh Pesantren Aulia Cendekia, atas segala perhatian dan bantuannya dalam acara Haul ke-12 tahun dapat terlaksana dengan baik. "Mudah-mudahan kebaikan ini dibalas oleh Allah SWT dan menjadi catatan amal ibadah kita", ungkap Danrem.



Lebih lanjut, Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. mengatakan, bahwa dalam acara haul ini kita bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan kepada kita. "Kita bersyukur atas selaga tugas yang telah kita laksanakan dapat berjalan dengan baik, khususnya pada pelaksanaan tugas penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Sumsel, sehingga Asian Games 2018 dapat berjalan dengan baik. "Syukur alhamdulillah tugas Karhutla dapat berjalan dengan aman dan berhasil dengan Ispu di wilayah Palembang tetap normal sehingga pelaksanaan Asian Games tidak ada gangguan dan berjalan dengan lancar", ungkap Kolonel Budiman.



Nampak hadir dalam acara haul tersebut keluarga besar Jenderal TNI (Purn) H. Edi Sudrajat, Kapolresta Palembang, para Dandim, Danyon 141/AYJP, Kasi, Pasi dan Danden jajaran Korem 044/Gapo serta Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 044/Gapo. (****)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply