» » » Hasil Liga Champions: Dortmund Juara Grup A, Atletico Runner-up

KRSUMSEL.COM - Borussia Dortmund berhasil keluar sebagai juara Grup A Liga Champions usai mengalahkan AS Monaco 2-0. Di saat bersamaan, Atletico Madrid imbang 0-0 dengan Club Brugge.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stade Louis II, Rabu (12/12/2018) dinihari WIB, Dortmund membuka keunggulan 1-0 lewat gol Raphael Guerreiro. Gol tersebut tercipta setelah Guerreiro menuntaskan umpan silang mendatar dari Maximilian Philipp.

Dortmund tak mengendurkan permainan setelah dalam situasi unggul. Mereka malah dengan nyaman menguasai bola dan tak membuat Monaco berkutik meski main di kandang.

Klub asal Jerman itu memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di babak kedua, tepatnya pada menit ke-88. Guerreiro melesakkan gol kedua dengan melepaskan tembakan keras dari jarak dekat usai memanfaatkan umpan Paco Alcacer.

Monaco tak mampu memperkecil ketertinggalan hingga laga tuntas. Dortmund pun pulang dengan kemenangan 2-0 dan berhak menjadi juara Grup A dengan poin 13.

Jumlah poin Dortmund sama seperti Atletico Madrid yang ada di posisi runner-up. Tim besutan Diego Simeone turun peringkat setelah imbang 0-0 atas Club Brugge di Jan Breydel Stadion pada waktu yang bersamaan.

Dortmund unggul head to head dengan Atletico setelah pada pertemuan pertama menang 4-0. Di pertemuan kedua Atletico berhasil membalas kekalahan, namun cuma menang dengan skor 2-0.

Club Brugge duduk di posisi ketiga dengan enam poin. Dia berhak melanjutkan perjalanannya ke Liga Europa, sementara Monaco terhenti di posisi buncit dengan satu poin.(ran/mrp)
 
 
 
 
 
 

About Admin KRsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply