» » » Gregoria Target Masuk 10 Besar Dunia di 2019

KRSUMSEL.COM- Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mematok target besar untuk tahun 2019. Dia ingin bertekad masuk 10 besar dunia.
Sampai di akhir tahun 2018 ini, Gregoria sukses mencapai target dengan menembus peringkat 14 dunia. Dia memenuhi target yang dipatok Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI Susy Susanti, yakni menghuni 15 besar.

Sukses ini menjadi modal Gregoria untuk target yang lebih tinggi. Selain misi menjuarai di salah satu turnamen, dia juga ingin peringkatnya meningkat.

"Pastinya saya ingin lebih, kalau sudah masuk 15 besar tentu bisa masuk ke 10 besar," kata Gregoria di Hotel Shangri-La, Sudirman, Senin (10/12/2018).

Salah satu hal yang diakui Gregoria perlu perbaikan adalah soal konsistensi dan motivasi. Persaingan yang lebih berat diharapkan bisa memacu Gregoria berupaya lebih keras.

"Sebenarnya inginnya akhir tahun ini sudah bisa menembus (10 besar), soalnya saya bisa tembus 15 besar itu selama 4 bulan lalu. Tapi di pertandingan terakhir (Korea Masters) saya merasa kurang maksimal, harusnya bisa lebih lagi," dia menjelaskan.

Sebagai gambaran, Gregoria belum sepenuhnya pulih dari cedera pinggang saat berlaga di perempatfinal Prancis Terbuka 2018. Dia bahkan harus mundur dari Jerman Open untuk penyembuhan.

Korea Masters pun menjadi ujian pertamanya pasca pengobatan. Selanjutnya, Gregoria akan bermain di Malaysia Masters dan Indonesia Masters 2019.

"Konsisten saja untuk musim depan misalnya masuk 16 besar, bisa naik terus. Jadi harus fokus. Selain itu, motivasi dan keinginan harus lebih, karena nggak gampang, dan lawannya juga berat di atas saya semua," ujarnya.

"Saya juga tidak terlalu dengan perkataan orang yang mem-bully saya. Semua orang bebas berpendapat dan saya sudah bisa memilih mana yang harus didengar dan tidak."

"Jadi lebih memotivasi diri dan percaya ke diri sendiri. Saya masih muda, baru disenior, pasti pemain seumuran saya berlomba ingin menembus ke atas, dan saya tak mau kalah juga. Masih banyak kesempatan dan harus saya manfaatkan dengan baik," imbuh Gregoria. (mcy/raw)
 
 
 
 
 
 

About Admin krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply