» » » » Giraut : Jangan Ada Intervensi Membenarkan Yang Salah

KRSUMSEL.COM,- Komisi I DPRD OI memanggil kepala Desa Rengas II Kec.Payaraman  dan Kades Ibul II serta Pjs Kades diwilayah Kec.pemulutan terkait kasus dugaan perselingkuhan antara Kades Rengas II dengan Istri Orang sedangkan Kades Ibul II berselingkuh dengan Pjs Kades diwilayah Pemulutan, selasa(11/12).


Rapat Komisi I yang memanggil warga rengas II tersebut dan Inspektorat serta Camat Payaraman termasuk Kades rengas II yang bermasalah diruang komisi I,akan tetapi camat dak kades rengas II tersebut tidak datang,"ada apa camat dan kades tersebut tidak hadir"kata M.Iqbal pimpinan rapat dikomisi I".


Menurut Ketua Komisi I M.Iqbal saat dikonfirmasi KRSUMSEL.COM diruang kerjanya mengatakan kalau memang kasus itu terbukti menurut kami tidak ada tempat lagi pemimpin seperti itu, kenapa itu moral bagaimana mau mengayomi memimpin masyarakat kalau dia sendiri tidak bermoral.


Jadi kalau masyarakat melakukan, contoh kalau ada orgen tari telanjang segalo macam kades tidak beehak lagi melarang karna masyarakat bisa membalikkan kata kata pak kades saja seperti itu tapi itu kalau memang ada makanya kami dari DPRD OI harus mencari kebenaran dulu, takutnya ini hanya fitna. Makanya kami dari Komisi I memanggil Inspektorat agar turun investigasi dilapangan mencari kebenaran atas laporan masyarakat itu dan memberikan rekomendasi ke bupati yang sebenar benarnya sehingga apa yang diputuskan bupati/putusan pemerintah itu tidak salah jadi nama pemerintahan dan nama bupati bisa bagus dengan keputusan  yang dilaporkan inspektorat apa adanya."ungkap M.Iqbal Ketua Komisi I".


Sementara Ibu Wilma Sekretaris Inspektorat saat dimintai komentarnya mengatakan, untuk kasus Kades Ibul II yang berselingkuh dengan Pjs Kades diwilaya pemulutan akan kita cross cek di camat dulu. Sementara untuk Kades Rengas II sudah dalam proses."ucap ibu wilma sekretaris inspektorat".


Kepala PMD Trisno Filhaq saat dikonfirmasi KRSumsel.com diruang kerjanya Rabu(12/12) mengatakan kemaren sudah kita rapatkan dengan Komisi I dan kita bahas ada beberapa poin yang dibahas bukan bae masalah dua desa yang bermasalah selingkuh tersebut.


Lanjutnya mengatakan untuk dua desa tersebut kami minta jastivikasi harus ado jastivikasi baru kita bisa mengambil tindakan. Selagi belum ada jastivikasi kami belum bisa dasar kita apa. Pecak desa rengas II yo silahkan laporkan ke polres ibaratnyo kita nak diperikso kan nak ado bukti dan sejenis jastivikasi yang bisa buat kito lakukan tindakan."ungkap Kadin PMD".


Sementara Giraut mewakili masyarakat desa rengas II mengungkapkan kami merasa bangga kepada DPRD OI Khususnya Komisi I yang telah menerima kami dan menindak lanjuti pengaduan kami masyarakat rengas II terkait perselingkuhan Kades kami dengan Istri orang yang juga warga desa rengas II.

Kami berharap permasalahan didesa kami tersebut cepat terselesaikan dengan cepat dan oknum kades tersebut dipecat. Dan juga kami menegaskan kepada inspektorat agar bekerja dengan baik dan transparan yang benar katakan benar yang salah katakan salah jangan ada intervensi dari pihak lain yang akan membenarkan yang salah."ungkap giraut".(Yd)

About Redaksi Krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply