» » » Ducati Memang Tak Puas dengan Lorenzo, tapi...

KRSUMSEL.COM- Ducati mengaku bahwa Jorge Lorenzo gagal memenuhi ekspektasinya selama dua tahun bergabung. Meski begitu, Ducati mengakui kontribusi Lorenzo.
Juara dunia lima kali itu digaet Ducati dari Movistar Yamaha pada 2017. Dengan reputasinya sebagai juara dunia lima kali, Lorenzo diharapkan akan mampu membantu pabrikan Italia itu kembali ke tangga juara.

Namun sebaliknya, Lorenzo justru amat kesulitan di tahun pertamanya. Pebalap yang kini berusia 31 tahun itu bahkan gagal memenangi satupun balapan dan hanya meraih tiga podium. Sebaliknya Andrea Dovizioso justru mampu menyaingi Marc Marquez sampai seri terakhir.

Kesabaran Ducati mulai habis pada Lorenzo di awal tahun keduanya. Namun, setelah serangkaian modifikasi, rider Spanyol itu berhasil meraih kemenangan pertamanya di Mugello, Italia.

Pada prosesnya, Lorenzo kemudian mengumumkan hengkang dengan bergabung Repsol Honda mulai 2019. Setelahnya, hasil-hasil oke mulai menghampiri dengan kemenangan di Catalunya lalu finis kedua di Republik Ceko dan menang lagi di Austria.

Sayangnya, musim terakhir Lorenzo di Ducati tidak berakhir dengan sempurna. Lorenzo mengalami serangkaian cedera yang memaksanya absen di empat balapan. Karier Lorenzo bersama Ducati ditutup dengan finis ke-12 di seri terakhir di Valencia.

"Di tahun pertama dengan Jorge, kami memang mengalami kesulitan besar. Di tahun kedua, bagaimanapun, berbeda," ungkap bos Ducati Gigi Dall'Igna kepada Speedweek. "Kami akhirnya menang di Mugello untuk pertama kalinya."

"Tentu saja, saya tidak sepenuhnya puas dengan periode dua tahun Lorenzo karena kami ingin dia bertarung untuk gelar juara. Itu adalah target kami dan kami tidak berhasil."

"Di atas semuanya, dia tetap memenangi tiga balapan dan bertarung untuk podium di balapan-balapan lainnya. Sayangnya, kami tidak beruntung di fase akhir karena dia cedera," sambung Dall'Igna.

"Lorenzo sudah banyak membantu kami untuk mengembangkan motor. Sekalipun kami tidak puas, tapi secara keseluruhan positif. Lorenzo memiliki kualias yang akan kami rindukan. Pekerjaan Lorenzo penting selama dua tahun di sini, saya pikir secara keseluruhan bagus untuk Ducati," simpul dia.(*)
 
 
 
 
 
 
 

About Admin KRsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply