» » » » » Curi Motor, Siswandi Terancam 9 Tahun Penjara

KRSumsel.com - Unit Reskrim Polsek Sekayu Musi Banyuasin berhasil meringkus Siswandi (18) yang merupakan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di wilayah Kecamatan Sekayu.


        Warga Dusun 2 Desa Rantau Sialang Kecamatan Sungai Keruh ini diringkus kepolisian, Kamis (06-12-2018) pukul 11:00 wib. Saat dirinya berada di wilayah Simpang GPI 1 Kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu.


           Dari informasi yang berhasil dihimpun. Dimana pada hari Rabu (21-11-2018) pukul 00:30 wib. Pelaku Siswandi memasuki kediaman korban Yeni Anggraeni warga Komplek Pemda Jalan Depati Lingkungan VII Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu.


        Kemudian pelaku mengambil motor korban yakni Suzuki FU 150 CC. Yang terparkir di atas teras rumahnya. Meskipun motor korban masih terkunci. Pelaku secara paksa membuka kunci motor korban

        Setelah berhasil, pelaku kemudian membawa kabur motor curian itu. Dimana pada pagi hari. Korban yang melihat motornya telah hilang. Kemudian melaporkan kejadian pencurian ke mapolsek Sekayu.


           Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Paur Subang Humas Polres Muba Ipda Nazarudin kepada awak media, Jumat (07-12-2018) mengatakan bahwa.


         "Benar kemarin telah dilakukan penangkapan oleh Unit Reskrim Polsek Sekayu. Terhadap Siswandi warga Desa Rantau Sialang Kecamatan Sungai Keruh. Dimana dirinya merupakan pelaku pencurian dengan pemberatan, " ujarnya.


         Lanjut terang Ipda Nazarudin. Penangkapan yang dilakukan unit reskrim polsek sekayu kemarin terhadap pelaku. Di wilayah Simpang GPI 1 Kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu.


            Selanjutnya pelaku dibawa ke kediamannya. Untuk dilakukan penggeledahan terhadap barang curian tersebut. Hasilnya, dari dalam gudang belakang rumah pelaku ditemukan barang bukti 1 unit sepeda motor Suzuki FU 150 cc milik korban. Dimana kondisi kendaraan tanpa no polisi. Serta nomor mesin kendaraan korban telah dirusak pelaku.


       Jelas Ipda Nazarudin. Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah di amankan di Mapolsek Sekayu. Untuk selanjutnya dilakukan proses lebih lanjut.


         "Terhadap pelaku akan kita jerat pasal 363 ayat 1 ke 3, 4 dan 5 KUHIpidana. Dengan ancaman pidana 9 tahun penjara, " jelasnya. (AS)

About Andi Slegar Muba

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply