» » » » » Bobol Rumah Warga Doni Terancam 9 Tahun Penjara

KRSumsel.com - Tidak sampai 1x24 jam, dimana Unit Reskrim Polsek Batang Hari Leko Musi Banyuasin berhasil meringkus Doni (20) warga Dusun 5 Desa Pangkalan Bulian Kecamatan Batang Hari Leko Kabupaten Musi Banyuasin.

Ia ditangkap kepolisian atas perbuatannya melakukan pencurian di kediaman Kadariman (37) warga Dusun 2 Desa Pangkalan Bulian Kecamatan Batang Hari Leko, Sabtu (01-12-2018) pukul 08:00 wib.

          Dari informasi yang dihimpun. Dimana pelaku Doni bersama kedua rekannya W dan F saat ini dpo polisi. Telah melancarkan aksi pencurian di kediaman Kadariman. Dengan cara merusak terali jendela kamar korban mengunakan 1 buah golok dan 1 buah tang. Lalu pelaku masuk dan mengambil tas korban yang tergantung pada bagian dinding. Dalam tas tersebut sendiri berisikan uang tunai sebesar Rp 2.800.000,-.

          Mengetahui kondisi rumah sudah di bongkar dan barang telah hilang. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek BHL. Usai melaporkan kejadian tersebut, sore hari tepatnya dijalan Suban 2 Kecamatan Batang Hari Leko. Korban melihat pelaku Doni yang dicurigai sebagai pelaku pencurian dikediamannya.

      Lalu dilakukan penyetopan dan diamankan pelaku Doni. Untuk selanjutnya dibawa ke Pospol Lubuk Bintialo dan ke Mapolsek BHL. Sementara pelaku lain yakni W dan F melarikan diri.


         Kapolres Musi Banyuasin melalui Kapolsek BHL AKP Sofyan Afandi, SH kepada awak media, Senin (03-12-2018) menjelaskan bahwa.

        "Benar telah kita amankan Doni atas perbuatannya melakukan pencurian dikediaman Kadariman, ".

      Lanjut Kapolsek. Dari hasil interogasi terhadapnya. Ia melakukan pencurian bersama W dan F yang saat ini masih DPO kita. Dimana peran Doni memantau situasi seputaran rumah korban. Lalu pelaku W dan F yang menguras barang korban.

        Dari hasil kejahatan tersebut. Pelaku Doni menerima bagian sebesar Rp 700 ribu.

        "Saat ini pelaku sudah kita amankan di Mapolsek untuk proses lebih lanjut. Ia akan kita jerat pasal 363 ayat 2 KUHPidana dengan ancaman 9 tahun penjara, " jelas Kapolsek.(AS)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply