» » » » » Asyik Nyabu, 4 Warga Binaan Lapas Sekayu Ditangkap

KRSumsel.com -  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan. Berhasil menangkap 4 orang warga binaannya yang tengah asyik mengkonsumsi narkotika jenis sabu-sabu di dalam bilik jeruji Lapas, Selasa (04-12-2018) pukul 11:30 wib.

       Dari hasil penangkapan itu, petugas berhasil mengamankan 4 orang penguni lapas beserta barang bukti berupa satu paket plastik kecil narkotika jenis sabu-sabu, alat hisap bong pirek dan lainnya.


       Kepala Lapas Kelas II B Sekayu, Ronaldo Devinci Talesa A.Md Ip SH saat dikonfirmasi awak media, Rabu (05-12-2018) mengatakan bahwa.

       Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat. Bahwa ada salah satu pengunjung yang akan mencoba membawa barang terlarang sejenis narkoba ke dalam lapas II B Sekayu.


      "Penyergapan ini sengaja dilakukan. Setelah tim satgas kamtib mendapat informasi terkait adanya barang haram yang diseludupkan ke dalam Lapas, " ujarnya.

        Lebih lanjut, Ia menyebut, dari hasil penangkapan tim Satgas Kamtib Lapas sekayu langsung mengamankan empat orang yakni Hendra Gunawan, Arjan, Alfian, dan Arhan Nudin yang lagi asyik nyabu, dan juga berhasil mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu dan alat hisap di kamar blok F3 kemarin sekitar pukul 11:30 WIB.


    "Selanjutnya, kami langsung berkoordinasi dengan Polres Musi Banyuasin untuk diproses sesuai hukum yang berlaku, " ungkapnya mengakhiri.

     
       Sementara itu, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti melalui Kasat Narkoba AKP Hidayat Amin kepada awak media membenarkan pihaknya telah menerima laporan dari lapas sekayu. Terkait adanya 4 orang penguhuni lapas yang di tangkap saat tengah mengkonsumsi Sabu-Sabu.


      "Saat ini ke empat orang pelaku. Berikut barang bukti satu paket narkotika jenis sabu sabu dengan berat bruto 0,24 gram, satu buah pirek kaca yang diduga berisikan sisa zat narkotika jenis sabu sabu, satu buah korek api gas, seperangkat alat hisap (bong) dan satu unit handphone merk samsung sudah kita amankan di Polres Muba. Guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut, " jelasnya.(AS)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply