» » » » » Aji Cs Nekat Bunuh Banci Demi Nyabu

KRSumsel.com - Unit Reskrim Polsek Sungai Keruh Muba berhasil membekuk 2 dari 5 orang pelaku perampokan disertai pembunuhan. Terhadap korban bernama Aswadi alias Banci warga Dusun 2 Desa Jirak Kecamatan Jirak Jaya Kabupaten Musi Banyuasin.


       Peristiwa perampokan dan pembunuhan terhadap Banci. Terjadi pada hari Minggu (12-04-2015) pukul 04:00 wib di sebuah salon miliknya. Sementara untuk penangkapan terhadap kedua pelaku Kamis (29-11-2018). Identitas kedua pelaku yakni Tio Aidil (18) dan M Pamungkas Prasetya Bayu Aji (23). Sementara tiga orang pelaku lain RMD, YL, dan SP masih dpo kepolisian.

       Informasi yang berhasil dihimpun. Peristiwa perampokan disertai pembunuhan terhadap Banci terjadi pada Minggu (12-04-2015) pukul 04:00 wib. Dimana para pelaku Tio Aidil, M Pamungkas Prasetya Bayu Aji, RMD, YL, dan SP sudah berencana untuk merampok korban. Sebelumnya salah satu pelaku yakni Y (DPO) mengetahui korban baru mendapatkan uang arisan sebesar Rp 40 juta.

       Modus para pelaku datang ke salon korban yang berlokasi di Desa Jirak Jaya untuk berpura-pura menginap. Saat korban tertidur pulas pada pukul 04:00 wib. Barulah Y, Aji dan Tio masuk ke kamar korban. Lalu mencekik leher korban menggunakan tali plastik. Melihat korban meronta-ronta pelaku Y langsung menusuk korban dengan pisau. Yang diarahkan pada bagian perut tembus ke bagian belakang. Hingga akhirnya korban meninggal dunia ditempat.

       Melihat korban tewas. Selanjutnya para pelaku merusak lemari kaca korban dan mengambil uang yang tersimpan dalam tas koper senilai Rp 1.700.000,-. Kemudian para pelaku kabur dan bertemu di danau konger untuk membagikan uang hasil rampokan.

      Dimana Tio menerima Rp 50 ribu dan P menerima Rp 25 ribu. Sedangkan sisa uang hasil rampokan di pegang Aji untuk digunakan pesta narkoba bersama Y dan M. Serta untuk ongkos kabur ke Lampung.


         Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui  Paur Subag Humas Polres Muba Ipda Nazarudin kepada KRSumsel.com, Senin (03-12-2018) mengatakan bahwa.

          Pengungkapan perampokan dan pembunuhan yang dialami Aswadi alias Banci warga Desa Jirak Jaya pada minggu (12-04-2015) yang lalu berkat peran Polsek Talang Ubi. Dimana Polsek Talang Ubi berhasil menangkap pelaku penjambretan di wilayah hukum mereka yakni Aji pada hari Rabu (21-11-2018) pukul 23:00 wib. Dimana dari hasil interogasi mereka bahwa pelaku pernah melakukan perampokan dan pembunuhan di wilayah Desa Jirak Kecamatan Jirak Jaya Kabupaten Musi Banyuasin.

          "Atas informasi dan kerjasama yang baik dari Polsek Talang Ubi. Selanjutnya pelaku Aji dibawa unit reskrim Polsek Sungai Keruh untuk dilakukan interogasi lebih lanjut, " ujarnya.

         Lebih lanjut, dari hasil interogasi dan pengembangan pada hari kamis (29-11-2018). Bahwa pelaku Aji melakukan perampokan dan pembunuhan itu bersama ke empat rekan lainnya.

         Masih dikatakan Ipda Nazarudin. Selanjutnya di lokasi simpang badara Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Pali. Tim reskrim polsek sungai keruh berhasil meringkus pelaku lain yakni M. Pamungkas Prasetya Bayu Aji.


        Jelas Nazarudin, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. Kini kedua pelaku beserta barang bukti suda kita amankan. Kedua pelaku sudah mendekam di sel mapolsek sungai keruh. Untuk selanjutnya dilakukan proses lebih lanjut.

          "Sementara untuk pelaku lain yang saat ini DPO kita. RMD, YL dan SP. Diminta untuk segera menyerahkan diri ke Mapolsek Sungai Keruh, " tandasnya.(AS)

About Andi Slegar Muba

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply