» » » » 27-28 Desember IWO OKI Gelar UKW Perdana

KRSUMSEL.COM -  Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) perdana pada 27-28 Desember ini.

Sekretaris IWO OKI, Romi Maradona mengatakan, untuk penyelenggaraan UKW ini IWO menggandeng lembaga penguji yang sudah mendapatkan sertifikasi dari dewan pers.

“Kita menggandeng Jurusan Program Studi Ilmu Komunikasi Jurnalistik Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta yang sudah ditetapkan oleh Dewan Pers sebagai lembaga penguji sejak 2012 lalu,”katanya.

Menurutnya, antusias insan pers untuk mengikuti kegiatan ini sangat banyak hal ini terbukti dengan banyaknya peserta yang mendaftar. “Kita hanya membuka empat kelas untuk UKW ini yaitu Muda dan Madya masing-masing satu kelas sedangkan Utama kita buka dua kelas dan saat ini semua kelas sudah terisi penuh,”katanya.

Sementara itu, Ketua IWO OKI, Darfian Maharjaya Suprana menambahkan, penyelenggaraan UKW ini dilakukan untuk meningkatkan profesionalitas wartawan di Kabupaten OKI sehingga mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan benar.

“UKW adalah rangkaian upaya untuk menciptakan wartawan yang berkompeten, kita berharap para peserta yang mengikuti UKW ini bisa menjaga marwah profesionalisme wartawan sebagai pilar demokrasi dan mampu mengubah stigma negatif bagi jurnalis,”ungkapnya.

Darfian juga berharap, nantinya ada banyak pihak yang ikut mendukung kegiatan ini, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan sukses. (rel)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply