» » » » 16 Ribu e-KTP Dimusnakan

KRSUMSEL.COM,-16.000 e-KTP rusak pada Dinas kependudukan dan pencatatan sipil  Ogan ilir dimusnakan yang disaksikan langsung oleh Direktorat  Bina Aparatur Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Ditjen Dukcapil Kementrian Dalam Negri Ibu Rochana,Kapolres dan Bupati, Jumat (14/12) dihalaman kantor  Dukcapil OI.


Tujuan pemusnahan e-KTP rusak teraebut untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan,  sementara pemusnahan tersebut dilakukan terhadap e-KTP yang antara lain dikarenakan rusak,  yang datanya tidak benar."kata ibu Rochanah yang merupakan salah satu Tim Monitoring dan Evaluasi pusat".


Bupati OI,menghimbau kepada masyrakat  yang belum melakukan rekaman agar segera melakukan rekaman dan kalau ada KTP rusak segera mendatangi Dinas Dukcapil melakukan perekaman dan diganti dengan yang baru."himbaunya".


Menurut Drs.Akh. Lutfi, M.Si. Kadin Kependudukan dan Pencatatan Sipil OI,  mengatakan pemusnahan ini merupakan perintah dari Dirjen Kementrian dalam negeri direktorat jenderal kependudukan dan catatan sipil.

Sehingga kami mempunyai dasar hukum yang kuat dan diperkuat juga dengan surat edaran kementrian dalam negeri no. 470.13/11176/SJ."ungkapnya singkat".


Pemusnahan tersebut dilakukan oleh Bupati,  didampingi Ibu Rochanah dari direktorat bina aparatur kependudukan dan pencatatan sipil ditjen Dukcapil kementrian dalam negeri, Kapolres,  Sekda, Camat Indralaya. Dan dilanjutkan penanda tanganan berita acara pemusnahan e-KTP katagori rusak.(Yd)

About Unknown

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply