» » » » » 103 Atlet Anggar Kompetisi di Ajang U 23 Nasional Fencing Club Challenge

KRSUMSEL.COM,- 103 altlet anggar dari 16 klub anggar berkompetisi di Ajang U-23 Nasional Fencing Club Challenge Compettion yang di gelar mulai 17 -21 Desember 2018 di Graha Sriwijaya Comvention Center Palembang ,Selasa (18/12/2018).

Wakil Ketua Pengkot IKASI Palembang Jumadin mengungkapkan, dilaksanakannya kejuaraan ini merupakan selain untuk meraih prestasi, juga ajang silaturahmi antar atlet dapam mengembangkan bakat bagi para atlet.

Menurutnya kegiatan ini juga merupakan hasil sinergi antara Pengurus Kota Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kota Palembang dan Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam meningkatkan prestasi cabang olahraga anggar.

Diajang ini penyelenggara juga menargetkan biasa meraih restasi yang maksimal bagi para atlet cabang olahraga Anggar di Palembang, Sumatera Selatan, sebagaimana diketahui Sumsel selama ini dianggap memiliki prestasi dan kekuatan yang diperhitungkan untuk cabang anggar nasional.

"Ini tentu akan memacu semangat atlet untuk berprestasi lebih baik dan dapat menumbuhkan minat generasi muda di Palembang untuk mengenal anggar," ujar Jumadin, Selasa (18/12/2018).

Event ini akan mempertandingkan 12 medali emas dari 12 nomor di tiga jenis senjata masing-masing Foil Perorangan/Beregu (Pa/Pi), Degen Perorangan/Beregu (Pa/Pi) dan Sabre Perorangan (Pa/Pi).

Tuan rumah, Palembang, menurunkan 25 orang atlet pada ajang ini. Pelatih Anggar Sriwijaya Fencing Club (SFC) Lukman Ahmady, BA, mengaku tidak memasang target muluk pada ajang ini, namun dengan komposisi atlet yang berprestasi ditingkat nasional dirinya optimis setidaknya mampu merebut 2 medali emas.

"Kami punya Ricky Dhisullimah, Aldo Pratama dan Putriyanti yang semuanya punya ranking nasional. Mudah-mudahan ini bisa jadi ajang evaluasi bagi kami," pungkasnya. (yuyun)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply