» » » » Wawasan Kebangsaan Pemuda Bahari Mengenang Kejayaan Kerajaan Sriwijaya

KRSUMSEL.COM - Tampak atusias peserta dalam mengikuti kegitan wawasan kebangsaan pemuda bahari yang di laksanakan oleh Dewan Pengurus Daerah Komite Nasonal Pemuda Indonesia (DPD KNPI), Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Lematang Musi 2018 5-6 November 2018, yang bertemakan "Kilas Balik Kejayaan Kerajaan Sriwijaya".


Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan Pemuda di Kabupaten PALI, terutama dalam mengenai bahari, karena kegiatan tetsebut bisa mengingat kembali momen, kilas balik ketika Kerajaan Sriwijaya pernah menjadi kerajaan yang jaya pada masanya Kerajaan Maritim.


Hal diatas diungkapkan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasonal Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten PALI Muhammad Anas Dwi Novriansyah S PdI. "Kita harapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, kita sama sama dapat mengulas sedikit kisah tentang Kejayaan Kerajaan Sriwijaya di Sumsel dan tentu masih ada hubungannya dengan Kabupaten PALI dalam kilas balik sejarah tesebut." Ujar Anas.



Apa lagi kegiatan tersebut mengunakan jalur sungai lematang dan sungai musi, lajut Anas tentu pemuda bisa melihat betapa besar nilai sejarah yang dulu dilakukan para pemuda pada saat Kejayan Kerajaan Sriwijaya karena jalur sungai lematang dan sungai musi satu satunya jalur yang bisa di tempuh pada masa lalu, karena belum adanya kendaraan jalur darat maupun udara untuk melakukan transportasinya.


"Kegiatan kita mulai berlayar dari sungai lematang Kabupaten PALI menuju Pulau Kemarau Kota Palembang dengan menggunakan Kapal dari jalur Sungai Lematang ke Sungai Musi, tentu disinilah kita bisa memetik sejara begitu besarnya perjuangan yang dilakukan parah pemuda Kerajann Sriwijaya pada saat itu". Pungkasnya. (HB)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply