» » » » Percasi PALI Kembali Gelar Kompetisi Terbesar di Sumsel

KRSUMSEL.COM - Bumi Serpat Serasan akan kembali gelar kompetisi catur terbesar di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Sumbagsel untuk kedua kalinya, yang akan di laksanakan pada 19-24 Desember 2018 mendatang. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ir H Heri Amalindo MM selaku Ketua Umum KONI Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Saat pimpin rapat pesiapan di Kantor KONI, Kamis (22/11/18).


Dalam kesempatan tersebut Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM, berharap dengan adanya kompetisi tesebut, akan lalir atlit atlit catur berpristasi di Kabupaten PALI untuk diikut sertakan ketika ada even even catur di daerah lain. "Dengan adanya kegiatan seperti ini, kita berharap akan lalir atlit atlit catur berpristasi di Kabupaten PALI, dan bisa kita ikut sertakan ketika ada even even catur di daerah lain." Ujarnya.


Sementara itu Hendrik A Halim selaku Pjs Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten PALI, menyebutkan bahwa kompetisi tersebut akan memerebutkan hadiah uang pembinaan yang mencapai puluhan juta rupiah. Ia juga mengatakan, bahwa kompetisi ini merupakan yang kedua kalinya digelar pihaknya di tahun 2018, apa lagi ini kompetisi terbesar di tingkat Provinsi untuk merebutkan piala Bupati Kabupaten PALI. "Pesertannya sendiri sama seperti sebelumnya yang kita perena kita gelar (7/8/2018), peserta berasal dari kabupaten kota Sesumsel dan bisa juga dari Provinsi lain seperti Provinsi Lampung yang ikut pada waktu itu," kata Hendrik Kamis (22/11).


Sementara, Pelatih Catur Kabupaten PALI Agus Waldiansyah SPd, PNP mengatakan bahwa kompetisi ini digelar sekaligus untuk mencari bibit-bibit atlet daerah."Kompetisi ini sekaligus untuk kita mencari bibit atlet, karena yang mengikutinya mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, se Kabupaten PALI dan se Sumbagsel, sesuai arahan pak Bupati yang menginginkan melalui olahraga, salah satu upaya mengenalkan Kabupaten PALI." Pungkasnya (Hb)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply