» » » Pemerintah Fokus ke 96 Nomor Pertandingan Potensi Olimpiade

KRSUMSEL.COM- Indonesia tengah mempersiapkan diri menuju Oimpiade 2020 Tokyo. Kemenpora menyebut hanya 96 nomor pertandingan yang diakomodir.

Hal itu disampaikan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Mulyana. Dia mengatakan saat ini Kemenpora tidak lagi berfokus pada cabang olahraga yang dikirim, tapi kepada nomor pertandingan yang berpotensi untuk lolos ke Olimpiade.

Dalam hitung-hitungan timnya hanya ada 96 nomor pertandingan yang berpotensi lolos kualifikasi Olimpiade. Jumlah itu antara 10 sampai 12 cabang olahraga.
"Sekarang dananya itu Rp 500 miliar untuk 2019. Tentu fokus pertama kami untuk lolos kualifikasi Olimpiade 2020 dulu kemudian persiapan SEA Games 2019," kata Mulyana di Kantor Kemenpora, Senayan,  (8/11/2018).

"Nah, bagaimana kami bisa mengoptimalkan dengan anggaran yang ada dan target terpenuhi dengan membuat program secara linear (dalam arti persiapan SEA Games berjalan lurus dengan kualifikasi Olimpiade)," tambahnya.

"Kami ada 80-96 nomor pertandingan yang bisa didorong untuk kualifikasi dan SEA Games. Dengan jumlah itu kami harapkan 30 nomor pertandingan bisa lolos Olimpiade."(mcy/mrp)
 
 
 
 
 

About Admin krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply