» » » » » Lakukan Pencurian di SPBU, Jaenal Ditangkap Polisi

KRSUMSEL.COM - Lantaran diketahui telah melakukan pencurian, Jaenal Sobri (29), warga dusun I desa Tebing Suluh Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan ini ditangkap aparat kepolisian, Rabu (28/11/2018) Kemarin.

Informasi didapat menyebutkan, Aksi pencurian yang dilakukan pelaku Jaenal terjadi sekira pukul 05.00 wib di SPBU desa tugumulyo Kecamatan Lempuing. Korbannya Toto Hartono (27) sopir truk asal desa talang jawa kelurahan talang jawa kecamatan baturaja barat Kabupaten OKU.
"Saat itu korban sedang beristirahat di SPBU desa tugumulyo dan tertidur didalam mobilnya dengan posisi kaca mobil sedikit terbuka," ungkap Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra didampingi Kapolsek Lempuing AKP bustomi melalui paur subbag humas bagops polres OKI, Ipda Suhendri, Kamis (29/11/2018).
Ketika korban terbangun dari tidurnya, Masih kata Suhendri, korban melihat bahwa pintu mobil sedikit terbuka dan saat mencari tas miliknya berada didalam mobil sudah tidak ada. Akibatnya, Korban mengalami kerugian senilai Rp 6,4 juta karena kehilangan Hp Vivo dan Mito miliknya tersimpan didalam tas yang hilang tersebut.
"Setelah menerima laporan korban, dari informasi didapat diketahui bahwa pelakunya Jaenal. Selanjutnya, kanit reskrim polsek lempuing IPDA Zendra Kurniawan, SH beserta 4 orang anggotanya melakukan penangkapan terhadap pelaku,"jelas Suhendri.
Pada saat dilakukan penangkapan, Lanjut Suhendri, pelakunya masih membawa tas hasil curian dan saat diinterogasi mengakui bahwa telah melakukan pencurian tas berada didalam mobil truk terparkir di SPBU tugumulyo Lempuing OKI yang sopirnya sedang beristirahat.

"Pelaku Jaenal ini sebelumnya pernah menjalani dan dihukum penjara di lapas klas III kayuagung dalam perkara senjata tajam. pelaku juga sering melakukan pemerasan terhadap sopir mobil truk dijalintim apabila mengalami kecelakaan atau mogok dijalan tersebut,"pungkas Suhendri.(lis)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply