» » » Kisah Soimah Diikuti Manusia Kera Sepulang Rekaman

KRSUMSEL.COM -Soimah membagi ceritapengalamanmistisnya. Ternyata sedari kecil, dia mendapat keistimewaan berupa indera keenam.

Dalam channel YouTube Raditya Dika, Soimah menceritakan saat dirinya diikuti sesosok makhluk halus. Soimah yang berasal dari Jawa Tengah masih akrab dengan malam satu suro.

"Misalnya kan saya punya pengalaman setiam malam satu suro diganggu. Kalau tradisi Jawa itu, setiap malam satu suro itu banyak yang pasang macam-macam. Ada yang cari pesugihan," jelas Soimah seperti dikutip (6/11/2018).

Raditya Dika pun sempat bingung dengan penjelasan Soimah. Sampai akhirnya Soimah menjelaskan, beberapa orang masih mengikuti tradisi malam satu suro dengan menyediakan sesajen.

"Hubungannya adalah di malam suro itu banyak sekali hal-hal buruk datang. Makannya kalau orang Jawa itu, malam Satu Suro tirakatan. Jadi membuang hal-hal yang buruk," jelasnya.

"Terakhir aku ingat, malam suro kemarin saaya sudah ditutup. Terakhir itu saya diberikan bacaan doa sama kakak saya. Terakhir itu saya bisa mengatakan bahwa itu (makhlus halus) mau ikut," tambah Soimah.

Soimah menuturkan malam satu suro kala itu dirinya melakukan proses rekaman di rumah produsernya di kawasan Sentul. Soimah yang ditemani sang suami menjalani proses rekaman sepulang syuting dan baru selesai tengah malam.

"Habis syuting saya rekaman, pas teng jam 12 malam saya nggak ingat itu malam suro. Akhirnya pulang, pamitan, ketika yang punya rumah tutup gerbang kok saya nggak enak, gelisah aja, berasa ada yang ngikutin. Itu rumahnya gede banget, mau ke security aja ada berapa kilo. Oh ternyata jelas, ada yang ikutin," akunya.

Kalau sudah begitu, Soimah bisa secara spontan melakukan hal yang awalnya tidak dia ketahui. Soimah meliat sesosok makhluk seperti kera tapi terlihat seperti manusia.

Makhluk tersebut mengikuti mobil Soimah. Sampai akhirnya dia meminta uang receh pada kakaknya. Sang suami yang sedang mengendarai mobil pun tahu kalau Soimah sedang melihat sesuatu.

"Saya minta uang receh sama kakak saya yang di samping saya. Kakak saya kaget, 'buat apa?', 'buat ninggal yang di belakang. Yang di belakang aku itu ngikutin mobil aku tuh jadi kayak kera tapi manusia. Tinggi banget bisa 3 meter lebih, tangannya panjang sebawah lutut," cerita Soimah di depan Raditya Dika sambil menirukan bagaimana makhluk itu berjalan.

"Sambil aku ngomong 'sudah kamu nggak usah ikut, noh nyari duit sendiri, aku bisa cari duit sendiri'. Hatiku berkata ini (makhluk yang mengikutinya) hal yang nggak benar. Justru aku kasih duit ke dia. Itu salah satu hal yang aku lakukan tanpa aku sadar," tutup Soimah.(pus/kmb)
 
 
 
 
 

About Admin krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply