» » » » Jurnalis Sumsel Capacity Building Bersama Bank Indonesia Di Kota Solo

Solo, KRSumsel.com-Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan wawasan wartawan ekonomi dan bisnis Sumatera Selatan tentang Bank lndonesia dan kebijakan. Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel mengajak  wartawan di Sumsel mengikuti "Capacity Building bersama Bank Indonesia" di Hotel Alila Solo, Kamis (8/11/2018).

Asisten Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel,  Perdi Silalahi mengatakan, acara capacity building wartawan ekonomi dan bisnis Sumsel sebagai salah satu mitra strategis Bank Indonesia dalam mendiseminasikan setiap kebijakan yang dihasilkan, Bank Indonesia juga berkepentingan untuk turut mengembangkan kapasitas para wartawan agar berita yang ditulis atau disampaikan kepada masyarakat merupakan berita yang benar, akurat dan terpercaya.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Bank Indonesia bertujuan untuk mengupgrade pemahaman wartawan mengenai perekonomian khususnya terkait kebijakan-kebijakan Bank lndonesia,"ungkapmya.

Perdi juga menambahkan, bahwa  Bank Indonesia ingin memberikan paparan mengenai update perekonomian Sumatera Selatan dan peran survei & statistik Bank Indonesia dalam mendukung kebijakan. Paparan tersebut sangat penting untuk diketahui karena terkait dengan kondisi terkini perekonomian setelah rilis PDRB Triwulan III 2018 di Sumsel.

"Ini merupakan salah satu tujuan Bank Indoneaia memberikan pemahaman kepada wartawan yang sehari-hari meliput perkembangan ekonomi dan bisnis. Selain itu juga untuk meningkatkan kapasitas dalam penulisan berita-berita ekonomi khususnya perbankan, sehingga berita yang dipublikasikan akurat,"jelasnya.


Dalam kesempatan tersebut juga belajar mengenai teknik penulisan berita ekonomi langsung dari ahlinya. Capacity Building yang diikuti 27 wartawan bisnis dan ekonomi media cetak, online dan elektronik yang bertugas di Sumatera Selatan.(yuyun)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply