» » » Jalani Operasi, Nadal Absen di ATP Finals

KRSUMSEL.COM - Rafael Nadal harus mengakhiri musim 2018 lebih cepat. Petenis asal Spanyol itu akan melewatkan ATP Finals karena harus menjalani operasi pergelangan kaki.

Nadal awalnya mengalami cedera pada otot perutnya. Masalah tersebut memaksa pemilik 17 gelar grand slam itu untuk mundur dari Paris Masters pekan lalu.
Karena masih merasakan sakit akibat cedera tersebut, Nadal memutuskan untuk absen dari ATP Finals yang akan digelar di O2 Arena, London, pada 11-18 November. Nadal sekaligus akan memanfaatkan momen ini untuk menjalani operasi pada pergelangan kaki kanannya.
 
"Ini adalah tahun yang rumit, sangat bagus dalam hal tenis ketika saya bisa main dan di saat yang sama sangat buruk terkait cedera," tulis Nadal di akun Twitter-nya seperti dikutip BBC Sport.

"Sayangnya saya mengalami masalah otot perut di Paris pekan lalu dan, sebagai tambahan, ada masalah pada pergelangan kaki yang harus disingkirkan di ruang operasi hari ini."

"Benar bahwa kami sudah lama mendeteksinya dan dari waktu ke waktu, itu mengganggu. Meski demikian, karena masalah pada otot perut juga menghalangi saya untuk tampil di London, kami mengambil kesempatan untuk melakukan operasi dan menghindari masalah di masa depan," katanya.
Posisi Nadal di ATP Finals akan digantikan oleh John Isner. Absennya Nadal dari ATP Finals membuat Novak Djokovic akan mengakhiri tahun sebagai petenis peringkat satu dunia.(nds/raw)
 
 
 
 

About Admin krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply