» » » Hasil PSG vs Liverpool: Gol Bernat dan Neymar Menangkan Les Parisiens

KRSumsel.com - Paris Saint-Germain tampil sebagai pemenang dalam laga kontra Liverpool di matchday lima Liga Champions. PSG menang 2-1 berkat gol Juan Bernat dan Neymar.

Menjamu Liverpool di Parc de Princes, Kamis (29/11/2018) dinihari WIB, PSG tampil dominan dalam menciptakan peluang. Tuan rumah punya delapan tembakan tepat target dari 12 percobaan, seperti dicatat UEFA.

Sementara Liverpool cuma punya satu percobaan mengarah ke gawang dari total tujuh tembakan yang dilepaskan. Satu-satunya yang mengarah ke gawang itu adalah penalti James Milner.

PSG unggul 2-0 lebih dulu, setelah Bernat dan Neymar membikin gol di menit ke-13 dan 37 secara berurutan. Liverpool menipiskan selisih melalui penalti di menit ke-46 yang dieksekusi Milner.

Dengan hasil ini, PSG menyalip Liverpool di klasemen Grup C. Les Parisiens kini berada di posisi dua dengan delapan poin, dua poin di depan Liverpool. Napoli menguasai puncak klasemen dengan sembilan poin, sementara Red Star Belgrade jadi juru kunci dengan empat poin.

Jalannya Pertandingan

Permainan tempo tinggi langsung tersaji selepas kick-0ff. PSG langsung mencoba menguasai bola dan menekan Liverpool. Di menit ketujuh, sepakan voli Angel Di Maria mengarah ke gawang dan dihalau oleh Alisson Becker.

Dari sepak pojok, PSG memainkan bola dengan baik hingga Thiago Silva bisa leluasa menyambut umpan lambung di dalam kotak penalti. Sundulannya ditepis Alisson, tapi wasit belakangan meniup peluit tanda offside.

PSG memetik keunggulan di menit ke-13. Tusukan Kylian Mbappe berujung ke aksi sapuan oleh Virgil van Dijk. Tapi bola mengarah ke Juan Bernat di kiri yang kemudian melepaskan tembakan mendatar dengan kaki kanan.

Bola bergulir pelan ke sisi kiri bawah gawang, sementara Alisson terpaku di tempatnya.

Liverpool mulai mencoba mengambil alih kendali permainan. Sebuah serangan dari kanan diakhiri sepakan mendatar dari Mohamed Salah pada menit ke-23, tapi bola masih melebar.

Serangan lain dari Liverpool dari sisi kanan pada menit ke-29 belum menghasilkan ancaman serius. Umpan silang James Milner ditanduk Roberto Firmino di tiang jauh, namun cuma jatuh di depan gawang dan tak ada pemain Liverpool yang menyambarnya.

Serangan balik dari PSG di menit ke-31 nyaris berbuah hasil. Umpan silang mendatar dari Mbappe mengarah ke Edinson Cavani di depan gawang, tapi Alisson memotongnya dengan baik. Bola lantas dikuasai Neymar yang coba mencungkil bola, tapi Alisson dalam posisi tepat untuk mengamankan gawang dengan nyaman.

PSG memperlebar keunggulan di menit ke-37, kembali dari serangan cepat. Neymar meloloskan Mbappe yang menusuk di sisi kiri, yang kemudian melepaskan umpan silang mendatar.

Bola dicocor Cavani, tapi dengan gemilang dihalau Alisson. Bola liar mengarah ke Neymar yang dengan tenang diceploskannya ke arah pojok kanan bawah gawang.

Liverpool mendapatkan penalti saat laga memasuki menit ke-45. Sadio Mane diterjang Angel Di Maria yang terlambat melakukan tekel. Milner yang maju sebagai eksekutor dengan tenang mengarahkan bola ke pojok kiri dan mengecoh Gianluigi Buffon. Babak pertama berakhir tak lama kemudian.

PSG langsung menggebrak di awal babak kedua dan mendapatkan tendangan bebas di sisi kiri pada menit ke-48. Umpan Di Maria jatuh di tengah kotak penalti dan dicocor Marquinhos ke dalam gawang. Tapi hakim garis mengangkat bendera tanda offside, gol pun dianulir.

Liverpool mengancam di menit ke-60. Andy Robertson menjemput bola liar di sisi kiri dan mengirimkan umpan silang ke Firmino. Firmino menyundul bola, masih berakhir melebar.

PSG punya peluang bagus di menit ke-70. Dari sepak pojok, umpan lambung Neymar disambar Marquinhos di tengah kotak penalti. Alisson dengan sigap menepis bola.

Van Dijk melakukan tekel krusial di menit ke-81 untuk menghentikan ancaman Neymar. Neymar meminta penalti, tapi wasit tak melihatnya sebagai sebuah pelanggaran.

PSG mendapatkan tendangan bebas tak terlalu jauh di depan kotak penalti Liverpool. Neymar melepaskan tembakan langsung, namun ditepis Alisson ke luar lapangan. Tak ada lagi gol tercipta sampai pertandingan tuntas.

Susunan pemain:

PSG: Gianluigi Buffon; Marquinhos, Thiago Silva, Presnel Kimpembe; Thilo Kehrer, Marco Verratti, Angel Di Maria (Dani Alves 65'), Juan Bernat; Kylian Mbappe (Adrien Rabiot 85'), Neymar, Edinson Cavani (Choupo-Moting 65')

Liverpool: Alisson; Joe Gomez, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; James Milner (Xherdan Shaqiri 79'), Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum (Naby Keita 66'); Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino (Daniel Sturridge 71')(raw/rin)




About Admin krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply