» » » Hasil Liga Europa: Gulung PAOK, Chelsea Juara Grup L

KRSumsel.com  - Chelsea belum terbendung di fase grup Liga Europa. The Blues memastikan diri sebagai juara Grup L usai membekap tim Yunani, PAOK dengan skor 4-0.

Bermain di Stamford Bridge, Jumat (30/11/2018) dinihari WIB, Olivier Giroud mencetak dua gol untuk Chelsea di babak pertama. Dua gol Chelsea lain disumbangkan Callum Hudson-Odoi dan Alvaro Morata di paruh kedua pertandingan.

Menghadapi PAOK, Chelsea langsung mendapat keuntungan menyusul kartu merah Yehven Khacheridi karena mengganjal Giroud. Khacheridi diusir karena menjadi orang terakhir dan menggagalkan peluang mencetak gol.

Chelsea baru bisa memaksimalkan keunggulan jumlah pemain saat mencetak gol pada 20 menit kemudian. Di menit ke-27, Pedro mengirim umpan pendek kepada Giroud yang diselesaikan dengan tembakan kaki kiri terukur dari sisi kanan kotak penalti menuju tiang jauh gawang PAOK. Chelsea memimpin 1-0.


Hanya dua menit berselang, Chelsea nyaris membobol gawang PAOK lagi. Hudson-Odoi menusuk ke depan sebelum mencoba peruntungannya dengan tembakan jarak jauh. Bola memang tak mampu dijangkau kiper Alexandros Paschalakis, namun mengenai mistar gawang.

Chelsea akhirnya mendapatkan gol keduanya di menit ke-37. Dari luar kotak penalti, Cesc Fabregas mengirim umpan silang kepada Giroud yang diselesaikan dengan tendangan first-time guna mengubah skor menjadi 2-0.

Chelsea membuat PAOK bertahan semakin dalam. Namun, setelah laga berjalan sejam gawang PAOK bergetar untuk ketiga kalinya. Menerima operan Fabregas, Hudson-Odoi menusuk kotak penalti yang diakhiri dengan tembakan dari dekat tiang gawang. Chelsea kini unggul 3-0.

Morata hanya butuh dua menit untuk menciptakan dampak. Setelah menggantikan Giroud di menit ke-75, Morata mencetak gol keempat Chelsea untuk memperbesar keunggulan 4-0 atas PAOK.

Dari sisi kanan lapangan, Hudson-Odoi mengirim umpan lambung yang ditanduk Morata untuk diceploskan ke arah tiang dekat.

Besarnya gap membuat tempo pertandingan semakin lama semakin menurun. Sampai akhirnya. pertandingan disudahi dengan skor 4-0 untuk keunggulan Chelsea.

Dengan demikian, Chelsea yang sudah merebut tiket lolos ke babak 32 besar memastikan diri menjadi juara grup. Si Biru kini mengoleksi 15 poin, unggul enam poin dari BATE dan Vidi di peringkat kedua dan ketiga. Nilai Chelsea tidak terkejar mengingat fase grup hanya menyisakan satu laga.


Susunan Pemain

CHELSEA: Kepa, Cahill, Emerson, Zappacosta (Ampadu 63'), Christensen, Fabregas, Barkley, Loftus-Cheek, Giroud (Morata 75'), Pedro (Willian 66'), Hudson-Odoi

PAOK: Paschalakis, Leo Matos, Jose Crespo, Khacheridi, Wernbloom, Vieirinha, El Kaddouri (Varela 76'), Mauricio (Pelkas 79'), Shakhov, Prijovic (Wardna 46'), Leo Jaba.(rin/raw)






About Admin krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply