» » » » Hari Ketiga Operasi Zebra, Sat Lantas Polres Muba Tilang 36 Penggendara

KRSumsel.com - Masih dalam Operasi Zebra Musi 2018 yang dilakukan Sat Lantas Polres Musi Banyuasin. Di Simpang Terminal Randik Jalan Lingkar Sekayu Kelurahan Serasan, Jaya Kecamatan Sekayu, Kamis (1/11/2018).

Operasi zebra dilakukan tim gabungan Sat Lantas Polres Muba bersama SubDenpom Muba.
         Hasil dalam operasi itu, masih sangat mudah ditemukan pelanggaran yang dilakukan pengendara baik roda dua maupun empat.

         Setidaknya 36 pengendara yang ditilang. Rincian tilang SIM C sebanyak 3 lembar, SIM A sebanyak 5 lembar, SIM BI 1 lembar, SIM BI Umum 2 lembar, STNK R2 10 lembar, STNK R4 4 lembar, STNK R6 4 lembar dan Tilang R2 7 Unit.

        "Ini hari ketiga Operasi Zebra dilaksanakan, masih banyak kita dapati pengendara yang lakukan pelanggaran," ujar Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, melalui Kasat Lantas Polres Muba AKP Candra Kirana Putra kepada awak media.

       Selain razia, sambung Kasat Lantas Polres Muba ini. Pihaknya juga memberikan sosialisasi secara langsung kepada tukang ojek pangkalan (Opang), yang ada di sekitar lokasi razia. Tukang ojek diminta mematuhi peraturan lalu lintas dan berkendara dengan menggunakan peralatan yang lengkap dan standar SNI.

"Kita harapkan kepada bapak – bapak agar saat berkendara membawa dan melengkapi surat-surat kendaraan, saat mengendarai roda dua tidak berboncengan lebih dari dua orang dan mematuhi peraturan berlalulintas dengan menggunakan helm saat berkendara," beber dia.

Para tukang ojek, kata dia, diharapkan dapat menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas. Dengan berkendara yang baik dan mematuhi aturan, maka dapat meminimalisir angka kecelakaan. "Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas," tandas dia.

         Operasi Zebra sendiri digelar selama 15 hari, dari 30 Oktober hingga 12 November dengan sasaran pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi melawan arus, berbonceng melebihi muatan, menggunakan narkoba, berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan, dan pengemudi tidak menggunakan helm SNI. (AS)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply