» » » Dovizioso Kecewa Finis Keenam, tapi Senang Bisa Kunci Posisi Runner-up

KRSUMSEL.COM - Andrea Dovizioso kecewa karena tak membalap dengan maksimal di MotoGP Malaysia. Namun rider Ducati itu gembira akhirnya bisa mengunci posisi runner-up.

Dovizioso memulai balapan di Sirkuit Sepang, Minggu (4/11/2018), dari posisi keempat. Kesulitan sepanjang balapan, Dovizioso akhirnya finis keenam setelah Valentino Rossi terjatuh.

Dapat tambahan 10 poin, Dovizioso kini mengumpulkan 220 poin. Ia menempati posisi kedua klasemen pebalap MotoGP dengan selisih 25 poin dari Rossi yang ada di urutan ketiga.
Dengan satu balapan tersisa, Rossi memang masih punya peluang menyamai perolehan angka Dovizioso. Syaratnya, ia harus menang di Valencia pada 18 November dan Dovizioso tak mendapat poin.

Namun jika itu terjadi, Rossi tak bisa menempati posisi runner-up di klasemen pebalap. Sebab Dovizioso unggul dalam hasil terbaik karena pernah tiga kali memenangi balapan di musim ini. Sementara Rossi sejauh ini sama sekali belum pernah naik podium tertinggi.
"Harus saya akui saya kecewa karena saya tidak bisa membalap sesuai dengan harapan dan sangat menderita dengan cengkeraman," ujar Dovizioso seperti dikutip situs resmi Ducati.

"Seperti yang saya katakan di hari Kamis, saya mengharapkan balapan kering karena kami selalu bagus saat tes dan latihan dalam kondisi ini. Tapi hari ini saya benar-benar kesulitan dan sekarang kami harus memahami apa yang terjadi."

"Pada akhirnya, berkat kesalahan Rossi, kami bisa mengunci posisi kedua baik di klasemen pebalap dan konstruktor dan saya senang dengan hasil ini meski tahun ini kami tidak benar-benar bisa menandingi Marquez."
"Saya ingin berterima kasih kepada tim karena kami melakukan kerja bagus khususnya sejak tengah musim, tapi ini tidak cukup dan kami harus terus bekerja dengan komitmen," katanya.(nds/yna)
 
 
 
 
 

About Admin krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply