» » » » » Curi Kabel Tembaga PT Medco, 2 Warga Lais Diringkus Polisi

KRSumsel.com - Unit Pidum Sat Reskrim Polres Musi Banyuasin berhasil meringkus 2 pelaku pencurian kabel tembaga milik perusahaan PT Medco E & P yang berlokasi di Desa Danau Cala Kecamatan Lais Kabupaten Muba. Adapun identitas pelaku adalah Caca Handika (21) dan Mendi (28). Keduanya merupakan warga Desa Danau Cala Kecamatan Lais Kabupaten Muba.


          Dari informasi yang dihimpun. Kedua pelaku pada hari Kamis (13-09-2018) pukul 11:30 wib telah melancarkan aksi pencurian. Di Wilayah PT Medco yang berada di Desa Danau Cala Kecamatan Lais. Saat itu kedua pelaku masuk ke area stasiun medco. Kemudian melakukan pencurian kabel power tembaga sepanjang 190 meter dan kabel grounding tembaga 30 meter. Serta baterai berdaya 12 volt.

      Motif pelaku dengan cara memotong kabel tembaga dan merusak pintu gudang. Usai mendapatkan hasil curian lalu pergi dan disembunyikan di kebun karet milik warga. Selanjutnya pada keesokan hari sekitar pukul 10 pagi. Pelaku atas nama Caca mengulang kembali ketempat tersebut. Guna memotong- motong hasil curian. Saat memotong pelaku terlihat oleh satpam dan kabur melarikan diri bersembunyi di kebun rantau keroya selama 2 bulan.


        Dikarenakan merasa sudah aman dari kejaran polisi. Pelaku pulang kerumah, selama satu minggu berada dirumah(kemarin). Tim opsanal buser polres muba langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku. Dari hasil interogasi bahwa pelaku melakukan pencurian bersama Mendi. Untuk itu pelaku atas nama Mendi sudah diamankan polisi.

        Atas perbuatan kedua pelaku pihak PT Medco mengalami kerugian mencapai Rp 300 juta.


        Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kasat Reskrim AKP Deli Haris kepada awak media, Rabu (28-11-2018) menjelaskan bahwa.

         "Benar telah dilakukan penangkapan terhadap Caca Handika dan Mendi warga Desa Danau Cala Kecamatan Lais, Selasa (27-11-2018) pukul 03:00 wib. Keduanya ditangkap atas perbuatan pencurian kabel power tembaga milik PT Medco, ".


      Jelas Kasat Reskrim. "Saat ini terhadap kedua pelaku beserta barang bukti 1 potong kabel tembaga sepanjang 1,5 meter, 1 potong kabel sepanjang 5,5 meter, 1 potong kabel tembaga sepanjang 2 meter sudah kita amankan di Mapolres Muba. Guna dilakukan proses lebih lanjut, ".(AS)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply