» » » » » Curi Besi Jembatan, Darwin Diringkus Polsek BHL

KRSumsel.com - Atas perbuatannya melakukan pencurian besi sebuah jembatan yang berada di wilayah Desa Bukit Selabu Kecamatan Batang Hari Lekko (BHL)  Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Darwin (28) warga Desa Bukit Selabu Kecamatan Batang Hari Leko berhasil diringkus unit reskrim Polsek Batang Hari Leko dan mendekam di sel. Sementara satu rekan pelaku LN masih dpo kepolisian.

           Peristiwa pencurian besi jembatan tersebut terjadi pada Jumat (29-09-2018) pukul 14:00 wib. Dimana Darwin dan rekannya LN (DPO) telah berencana melakukan aksi pencurian besi jembatan yang berada di Desa Bukit Selabu. Dengan cara, keduanya memotong besi sebelah kanan dan kiri jembatan dengan menggunakan gergaji sebanyak 10 potong.

          Atas peristiwa itu,  Dinas PU PR Kabupaten Musi Banyuasin melaporkan ke Mapolsek Batang Hari Leko.

       Kapolres Musi Banyuasin melalui Kapolsek BHL AKP Sofyan kepada awak media, Selasa (06-11-2018) mengatakan bahwa.

        "Kami sudah menerima laporan dari Dinas PU PR Kabupaten Muba. Kemudian kami telah melakukan penyelidikan, maka diketahui identitas kedua pelaku.

         Selanjutnya, Selasa (06-11-2018) kami berhasil meringkus Darwin saat berada dikediamannya. Menurut pengakuan pelaku lebih dari satu kali ia melakukan pencurian. Tidak hanya melakukan pencurian besi jembatan, dirinya juga pernah melakukan pencurian buah sawit di wilayah Kecamatan Batang Hari Leko, ".

           Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. Saat ini pelaku beserta barang bukti potongan besi jembatan sudah kita amankan di Mapolsek. Guna proses lebih lanjut. Sementara satu pelaku lain yakni LN masih terus kita buru.
          "Pelaku akan kita jerat pasal 363 KUHPIdana, " ungkap Kapolsek. (AS)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply