» » » Rossi Akui Akan Sulit Pertahankan Posisi Tiga

KRSUMSEL.COM - Valentino Rossi mengakui takkan mudah mempertahankan posisi tiga di klasemen. Apalagi di MotoGP Thailand akhir pekan ini Rossi memperkirakan balapan sulit.

Rossi menuju MotoGP Thailand dengan menempati posisi tiga klasemen kejuaraan dunia, berbekal 159 poin. Rider Movistar Yamaha ini ada di belakang Marc Marquez (246) dan Andrea Dovizioso (174).

Pebalap 39 tahun itu saat ini unggul 29 poin atas Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales. Artinya Rossi minimal masih akan pulang dari Thailand di posisi tiga, apapun hasilnya.


Di saat yang sama, juara dunia sembilan kali itu tak cukup yakin posisinya di urutan tiga bakal bisa bertahan lama. Sebab saat ini performa motornya sedang tak oke, ditandai dengan puasa podium di empat balapan terakhir.

Rossi bahkan finis di luar lima besar di tiga seri teranyar.

"Kami sempat melakukan tes di sini pada Februari dan hasilnya tak fantastis. Tapi apapun itu, kami memang ada di momen sulit, jadi kami harus mencoba untuk terus berkonsentrasi dan mencoba sefokus mungkin," kata Rossi dikutip Crash.

"Dengan kecepatan yang kami tunjukkan di musim ini, bisa berada di posisi tiga itu raihan bagus pada saat ini. Saya punya keunggulan 29 poin dari Maverick, tapi juga di paruh kedua dia sangat tangguh."

"Jadi saya rasa akan sangat sulit untuk menjaga posisi tiga. Tapi kami harus mencoba dan terus mencoba untuk konstan dan memetik poin-poin," imbuhnya.

Rossi sudah tanpa kemenangan sejak seri Belanda tahun lalu. Kemenangan itu pula yang menandai dimulainya puasa juara untuk Yamaha hingga menuju Thailand ini.(raw/nds)






SUMBER 

About Admin krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply