» » » Perolehan Medali Indonesia dan Klasemen Asian Para Games 2018

KRSUMSEL.COM - Indonesia berhasil menambah 21 medali, termasuk empat emas pada Senin (8/10). Posisi Indonesia ajeg di peringkat enam klasemen medali Asian Para Games 2018.

Pundi-pundi medali Indonesia bersumber dari lima cabang olahraga. Para atletik menyumbang medali terbanyak dengan total 8 medali yang terdiri atas tiga emas, dua perak, tiga perunggu.

Suparniyati (tolak peluru F20), Rica Oktavia (lompat jauh T20), dan Sapto Yogo Purnomo (lari 200 meter putra T37) masing-masing meraih satu medali emas.

Satu-satunya emas lain yang berhasil direbut datang dari para renang. Perenang tuna grahita Syuci Indriani berhasil menjadi yang terbaik dari nomor gaya dada 100 meter putri SB14. Satu medali perunggu diperoleh Syuci di nomor 200 meter gaya bebas putri S14.

Dengan demikian, hingga saat ini Indonesia telah meraup lima medali emas, delapan perak, dan 11 perunggu. Indonesia sementara menjadi negara ASEAN terbaik di atas Vietnam [7] yang mengumpulkan empat emas, satu perak, dan enam perunggu.

China masih nyaman di puncak klasemen medali dengan 39 emas, 15 perak, dan 18 perunggu. China unggul jauh dari saingan terdekat, Korea Selatan yang baru membukukan 14 emas, sembilan perak, dan lima perunggu. Uzbekistan di peringkat ketiga membayangi Korsel dengan raihan 13 emas, lima perak, dan tiga perunggu.(rin/rin)


10 Besar Klasemen dan Perolehan Medali Asian Para Games 2018 per Senin (8/10)
Perolehan Medali Indonesia dan Klasemen Asian Para Games 2018Foto: asianparagames2018.id


About Admin krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply