» » » » Murid SDN 16 Kayuagung Galang Donasi Peduli Palu

KRSUMSEL.com - Perhatian dan aksi kemanusiaan untuk korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu dan Donggala terus mengalir. Bahkan, di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), aksi peduli bencana ini turut dilakukan oleh anak-anak dari Sekolah Dasar (SD) Negeri 16 Kayuagung.


Dengan mendatangi sejumlah tempat keramaian di Kecamatan Kota Kayuagung, para siswa yang turut didampingi gurunya ini meminta sumbangan untuk para korban bencana tersebut, Selasa (09/10).


Fatiah, salah seorang siswi SDN 16 Kayuagung mengungkapkan, aksi kemanusiaan ini mereka lakukan sebagai bentuk solidaritas untuk para korban bencana. "Iya kak kami turut mengumpulkan donasi untuk membantu para korban gempa dan tsunami," katanya saat dibincangi wartawan di sela kegiatannya.


Sambil malu-malu, Fatiah berharap agar apa yang mereka kumpulkan ini bisa sampai dan dapat bermanfaat untuk para korban.


Sementara itu, tokoh pemuda Kabupaten OKI, Nurmuin mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh para siswa SD ini. Menurutnya, ini mengajarkan anak-anak untuk lebih berjiwa sosial.


"Ketika yang mengumpulkan donasi itu orang-orang dewasa, atau mahasiswa ini merupakan suatu hal aneh lumrah. Tapi ini dilakukan oleh anak SD yang umurnya masih sangat muda," ujarnya.


Masih kata Nurmuin, hal positif seperti ini perlu ditumbuhkembangkan pada anak sejak usia dini agar memiliki kepekaan dan empati terhadap orang lain yang sedang ditimpa musibah. "Hal-hal seperti ini merupakan salah satu mendidik disamping pendidikan moral serta ahlak yang baik," tukas pria yang juga merupakan KNPI Kabupaten OKI. (***)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply