» » » MotoGP Thailand, Kesempatan Marc Marquez Dekati Gelar Juara Dunia

KRSUMSEL.COM - Balapan MotoGP akan berlanjut ke Thailand akhir pekan ini. Marc Marquez punya peluang untuk mendekati gelar juara dunia.

Kemenangan di MotoGP Aragon dua pekan lalu memantapkan posisi Marquez di puncak klasemen pebalap. Rider Repsol Honda itu sudah mengumpulkan 246 poin, unggul 72 poin dari Andrea Dovizioso.

Dengan lima balapan tersisa, secara matematis Marquez memang belum akan mengunci gelar juara di MotoGP Thailand yang akan digelar di Sirkuit Buriram, Minggu (7/10/2018). Namun, jika bisa kembali mengungguli Dovizioso, Marquez berpeluang besar memastikan titel juara dunia di balapan berikutnya di Motegi.

"Balapan untuk pertama kalinya di Thailand akan menyenangkan. Tentu akan banyak fans, yang merupakan perasaan bagus," ujar Marquez seperti dilansir Crash.

"Meski demikian, kami harus tetap fokus dan tenang, karena penting untuk mengelola akhir pekan dengan baik, bekerja dengan cara yang biasa kami lakukan."

Di tes pramusim di Sirkuit Buriram pada Februari, Marquez dapat hasil oke dengan tak pernah keluar dari empat besar selama tiga hari uji coba.

"Pada Februari kami menjalani tes yang bagus, tapi kami harus mengecek lagi setiap detailnya mulai Jumat pagi. Beberapa bagian dari sirkuit cukup rumit, tapi layout secara umum bagus," lanjut Marquez.

"Tentu kelembapan yang tinggi dan temperatur yang tinggi akan menghadirkan tuntutan besar untuk badan, tapi ketika Anda di atas motor, Anda melupakan hal-hal itu dan cuma fokus ke balapan," katanya.(nds/ran)
 
 
 
 

About Admin krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply