» » » Madrid Merindukanmu, Ronaldo!

KRSUMSEL.COM - Kehilangan pemain seperti Cristiano Ronaldo tentu akan berdampak negatif untuk sebuah klub. Tanyakan saja kepada Real Madrid saat ini.

Keputusan mengejutkan dibuat Ronaldo ketika dia memutuskan pergi dari Real Madrid musim panas kemarin. Juventus jadi tujuan Ronaldo yang menginginkan tantangan baru.

Tapi, bagi Madrid, kehilangan Ronaldo lebih dari sekadar uang 100 juta euro sebagai nilai transfernya. Tiadanya Ronaldo berarti Madrid tak lagi punya sumber gol yang selama ini diandalkan.
Sepanjang sembilan musim berseragam putih-putih, Ronaldo bikin 450 gol dari 438 penampilan di seluruh kompetisi yang menobatkannya jadi top skorer sepanjang masa klub itu.

Ketika Ronaldo pergi, Madrid seperti adem ayem mencari penggantinya meski punya dana besar untuk mendatangnkan pemain sekelas Roberto Lewandowski, Neymar, Kylian Mbappe, Eden Hazard, atau Edinson Cavani.

Cuma memulangkan Mariano Diaz dari Lyon, Madrid kena batunya. Lini depan kini jadi persoalan besar yang harus dituntaskan klub itu ketika mereka sulit mencetak gol musim ini.

Baru 12 gol dibuat dari tujuh pertandingan La Liga dan bahkan dalam tiga pertandingan terakhir di seluruh kompetisi, tiada gol dari para pemain El Real! Terakhir Madrid harus takluk 0-1 dari CSKA Moskow di matchday kedua Liga Champions dinihari tadi.

Hasil buruk itu diakui sangat memukul Madrid yang masih dalam proses melepaskan ketergantungan dari Ronaldo. Apalagi selama diperkuat Ronaldo, Los Blancos tak pernah absen mencetak gol selama ini.

"Cristiano membuat standar yang sangat tinggi di Real Madrid. Anda tidak bisa menggantinya begitu saja," ujar kiper Keylor Navas seperti dikutip FourFourTwo.

"Dia membuat banyak gol selama dia main di sini, tapi itu sudah masa lalu dan kami tidak bisa terus mengingat masa lalu," sambungnya.

"Kami membuat banyak peluang tapi tidak bisa memanfaatkannya. Anda ingin mencetak gol di setiap pertandingan dan kami punya peluang mela,kukannya. Kami cuma tidak beruntung."

"Kami ingin segera mencetak gol lagi di laga-laga berikutnya."(mrp/rin)
 
 
 
 
 

About Admin krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply