» » » Kapenrem 082 Rilis Jadwal Agenda Non Fisik Berbasis Pertanian

KEDIRI. Agenda non fisik tidak hanya dilaksanakan dengan metode ceramah saja, tetapi ada yang menggunakan dua metode sekaligus dan kegiatan ini akan diselenggarakan dalam dua tempat, satu tempat untuk teori dan satu tempat lagi untuk praktek. Kedua tempat tersebut masih dalam satu areal keberadaan TMMD 103 yang berlangsung di Desa Blimbing dan Jugo. sabtu (06/10/2018)



Selain bekerjasama dengan Ketua RT, RW dan perangkat desa setempat, terutama dalam mensosialisasikan agenda non fisik kepada warganya, dalam penyelenggaraannya, Kodim 0809/Kediri bekerjasama dengan Dinas Koperasi Kabupaten Kediri dan Dinas Pertanian Kabupaten Kediri.



Sebagaimana keterangan Kapenrem 082, Mayor Caj Chandra Yuniarti, bimbingan teknis disverifikasi akan dilaksanakan pada 24 hingga 26 Oktober 2018 dan kegiatan ini bisa diadakan atas kerjasama Dinas Koperasi Kabupaten Kediri, serta dilangsungkan di balai Desa Blimbing. Peningkatan usaha tani jenis kakao akan dilaksanakan pada 30 Oktober 2018 dan kegiatan ini bisa diadakan atas kerjasama Dinas Pertanian Kabupaten Kediri, serta dilangsungkan di balai Desa Jugo dan lahan pertanian di Desa Jugo.


Selanjutnya, peningkatan usaha tani jenis cengkeh akan dilaksanakan pada 1 Nopember 2018 dan kegiatan ini bisa diadakan atas kerjasamaDinas Pertanian Kabupaten Kediri, serta dilangsungkan di balai Desa Blimbing dan lahan pertanian di Desa Blimbing. Penerapan hasil tani dan kebun, dilaksanakan atas kerjasama Dinas Pertanian Kabupaten Kediri, serta dilangsungkan di balai Desa Jugo pada 5 Nopember 2018, sedangkan di balai Desa Blimbing pada 8 Nopember 2018.



Sementara itu pembuatan screen house anggrek akan dilaksanakan pada 12 Nopember 2018 dan kegiatan ini bisa diadakan atas kerjasamaDinas Pertanian Kabupaten Kediri, serta dilangsungkan di balai Desa Jugo dan lahan pertanian di Desa Jugo.



Dalam penyelenggaraannya, Kodim Kediri bersama Dinas Koperasi Kabupaten Kediri dan Dinas Pertanian Kabupaten Kediri menggandeng gapoktan (gabungan kelompok tani) yang ada di Desa Blimbing dan Jugo. Beberapa Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) dilibatkan dalam semua kegiatan tersebut dan Gapoktan tersebut ialah Gapoktan Losan Jaya Desa Blimbing, Gapoktan Dolo Indah Desa Jugo, Gapoktan Marsudi Mulyo Desa Jugo, Gapoktan Murni Desa Blimbing, serta Gapoktan Margi Mulyo Desa Jugo. (dodik)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply