» » » » Doakan Korban Gempa Palu, Polres Muba Gelar Shalat Ghaib

KRSumsel.com - Jajaran Polres Musi Banyuasin yang dipimpin langsung Wakapolres Muba Kompol Dody Indra Eka Putra, SIK, MH, Selasa(02-10-2018) telah melaksanakan shalat ghaib bagi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

           Shalat Ghaib sendiri adalah shalat jenazah yang dilakukan seseorang ketika jasad si mayit sudah dimakamkan. Atau shalat yang dilakukan dari jarak yang jauh dari si mayit.
         Bertindak Imam pada pelaksanaan shalat ghaib ialah Ust. Syrif. ST.hi. Dalam penjelasan nya ia mengatakan bahwa.
           "Sholat ini sama dengan shalat jenazah. Bedanya saja disini jenazah telah dimakamkan," ungkap Ust Syarif ST.hi.
        Wakapolres Muba Kompol Dody Indra Eka Putrs S.I.K., M.H beserta personil Polres Muba melaksanakan shalat ghaib dengan seragam dinas kepolisian yang dikenakan.
           Dijelaskan Wakapolres Muba Kompol Dody. "Tujuan dilaksanakan shalat ini adalah sebagai bentuk kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah di di Palu dan Donggala.
          Kita semua disini mendo’akan semoga para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala mereka diberikan kekuatan dan kesabaran. Dalam menghadapai musibah ini dan kepada para keluarga korban diberikan ketabahan atas musibah yang terjadi, " ungkap Wakapolres Muba mengakhiri.(AS)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply