» » » » » Bikers AHMP dibekali Basic Life Support dan Safety Riding

KRSUMSEL.COM - Menyambut gelaran akbar tahunan pecinta sepeda motor Honda, Honda Bikers Day yang akan berlangsung pada 17 November mendatang di Lapangan Ketapang Doyong, Pangandaran, Jawa Barat, Main Dealer sepeda motor Honda Astra Motor Sumatera Selatan membekali anggota Asosiasi Honda Motor Palembang ilmu Basic Life Support dan tentu saja safety riding.

Bertempat di meeting room Astra Motor Sumsel, Plaju, Sabtu (27/10/2018), sebanyak puluhan anggota AHMP memadati ruangan sejak pagi. Pelatihan ini sangat penting diberikan kepada anggota komunitas Honda yang menyukai melakukan perjalanan jauh dengan sepeda motor, khususnya menuju Honda Bikers Day 2018 di Lapangan Ketapang Doyong, Pangandaran, Jawa Barat.

Safety Riding Instruktur Astra Motor Sumsel, Muhamad Isnaini menyampaikan bahwa pentingnya untuk berlaku tertib di jalan raya, apalagi bikers AHMP harus menjadi contoh pengendara motor yang taat dijalan raya.

“Pelatihan Safety Riding ini bertujuan untuk mengajak bikers AHMP untuk selalu #cari_aman selama dalam perjalanan menuju ke acara akbar, Honda Bikers Day 2018 di Pangandaran, Jawa Barat. Diantaranya dengan mengikuti aturan berlalu lintas dan melengkapi diri dengan kelengkapan wajib berkendara seperti helm, jacket, sepatu, sarung tangan serta tidak lupa mengecek kesiapan motor dan surat-surat berkendara”, ujarnya.

Selain dibekali safety riding, bikers AHMP juga diberikan pelatihan Basic Life Support oleh Yudhi S. Fakar beserta tim dari Palang Merah Indonesia kota Palembang.

“Pelatihan yang diberikan kepada teman-teman AHMP mencakup hal-hal basic dalam melakukan pertolongan pertama pada kecelakaan. Tentunya diharapkan setelah mendapatkan pemahaman mengenai hal-hal yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan pada saat akan menolong korban kecelakaan, para bikers AHMP dapat bertindak cepat menolong korban”, ujar Yudhi.

“Tidak menutup kemungkinan, perjalanan jauh dengan sepeda motor sangat rentan dengan kecelakaan baik yang di sebabkan oleh diri sendiri ataupun kondisi di jalan,” papar PIC Community Astra Motor Sumsel, Marsudi.

Ia juga menambahkan, langkah awal antisipasi kondisi kecelakaan di jalan raya, maka Astra Motor Sumsel membekali bikers AHMP dengan pelatihan Basic Life Support.

Dalam pelatihan, komunitas AHMP diberikan beragam contoh dan praktek langsung penanganan kecelakaan mulai dari cara membuka helm, memeriksa kondisi korban hingga tindakan awal seperti luka dan patah tulang.

“Meski terlihat sepele, namun pengetahuan ini dipastikan dapat menjadi penyelamat pada saat gawat darurat kecelakaan di jalan raya terjadi, “ tambah Marsudi.

Ketua AHMP, Arik menyambut antusias kegiatan yg diselenggarakan oleh Astra Motor Sumsel. "Pelatihan ini akan sangat bermanfaat bagi teman-teman AHMP yang akan ngaspal ke Honda Bikers Day di Pangandaran. AHMP siap mensukseskan gelaran Honda Bikers Day 2018", ungkapnya.

Persiapan khusus yang diberikan Astra Motor Sumsel kepada anggota Asosiasi Honda Motor Palembang ini diharapkan dapat mendukung kegiatan akbar nasional Honda Bikers Day 2018. Pengetahuan ini diharapkan tidak hanya berguna untuk bikers sendiri namun juga ‘ditularkan’ kepada masyarakat lebih luas lagi oleh anggota komunitas sepeda motor Honda. (yuyun)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply