» » » » 30 Wartawan Ikuti UKW

KRSUMSEL.COM,- Pelaksanaan Uji Kovetensi Wartawan (UKW) dimulai jumat(5/10) jam 09.00 wib yang diikuti lapan kabupaten dengan jumlah peserta 30 orang yang dipusatkan di Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu bertempat di Hotel BIL.


Mengutif sambutan bung M.Syahril dalam pelaksanaan UKW di baturaja kab ogan komering ulu mengatakan, Salah satu syarat utama untuk jadi anggota pwi harus sudah uji kovetensi wartawa (UKW) agar semua anggota pwi kovetensi dalam melaksanakan tugas dan profesi jurnalis dimedia masing masing menjadi berkwalitas dan profesional.."ungkap bung syahril penguji utama UKW".


Sementara bung Teguh Santoso penguji UKW dari jakarta mengatakan UKW yang kita lakukan ini luar biasa kita sedang berusaha mempertahankan kehormatan profesi dengan melalui uji kovetensi wartawan agar semua wartawan yang bertugas dimedia apapun dia nantinya akan berbobot dan berkwalitas sehingga profesional dalam dunia jurnalistik.


Lanjutnya mengatakan selain uji kovetensi wartawan kami juga sedang mendata perusahaan perusahaan media yang profesional. Ini yang kita minta kepada negara pengaturan diri sendiri karna kita tidak mau diatur orang lain, kita akan mengatur diri kita sendiri kalau kita tidak bisa mengatur diri sendiri maka orang lain yang akan mengatur diri kita.

Nah sejauh ini kita tidak mau diatur orang ya kita sama sama perlihatkan bahwa wartawan profesi yang terhormat, bahwa wartawan bukan profesi ugal ugalan. Nah untuk mencapai lepel terhormat itu ada banyak hal yang kita harus penuhi, ada jenjang uji kovetensi wartawan (UKW) yang semuanya terbuka untuk teman teman semua lalui.


Wartawan yang bisa menjalankan profesinya dengan baik itu juga akan membantu semua pihak termasuk pihak pihak yang bekerja sama dengan wartawan."ungkapnya".


Sementara Bupati OKU yang dalam hal ini diwakili  Asisten I Drs.Zandi Sholeh yang sekaligus membuka acara UKW tersebut mengatakan rasa bangga dan sukses pada jajaran media massa lokal yang semakin sukses dan semakin profesional menegakkan dunia jurnalistik.


Lanjutnya, yang paling membanggakan media lokal dan online semakin tumbuh dan bertambah dan meningkatnya jumlah wartawan yang bertugas di kabupaten oku ini. Kami mengisyaratkan bahwa bidang jurnalis dan keberadaan pers sangat dibutuhkan masyarakat.


Dalam pelaksanaan UKW (uji kovetensi wartawan)ini kami pemerintah daerah oku menyambut baik dengan diadakannya acara ini guna meningkatkan wawasan kemampuan para wartawan baik secara kuwalitas maupun kuantitas sehingga menghasilkan wartawan wartawan yg profesional dalam bertugas dimanapun dia ditugaskan.


Untuk itu melalui UKW ini saya berharap kerjasama dalam publikasi dapat semakin terjalin dengan baik dan berjalan dua arah. Apapun tas jurnalis kau pers apapun media cetaknya dengan jajaran pemerintah daerah kiranya dapat semakin dimantapkan guna memaksimalkan pengabdian kita semua kepada masyarakat daerah bangsa dan negara indonesia, khususnya keberlanjutan akselerasi pembangunan provinsi yang kita cintai ini.


Selanjutnya mari kita mantabkan komitmen untuk selalu konsisten dengan program jurnalisme yang dilandasi kepentingan untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat dalam rangka pengabdian kepada masyarakat.


Harapan saya  kepada rekan rekan pers dapat semakin berkifrah dan memberikan dukungan moril dalam publikasi program program pembangunan daerah di kabupaten oku secara obyektif bertindak dan bertanggung jawab.

Saya percaya dengan komitmen kovetensi sebuah insan pers kabupaten oku maka dipastikan akan menolong bidang jurnalistik didaerah ini.


Melalui semangat silatuhrahmi kebersamaan yang selalu kita kedepankan maka kita mampu bersinergi untuk memperkuat keberhasilan dan kemajuan daerah yang kita cintai ini."ungkap bupati dan langsung membuka acara UKW ini".(Yp)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply