» » » Siapa Lawan Indonesia di Perempatfinal Piala Asia U-16?

KRSUMSEL.COM- Timnas Indonesia lolos ke perempatfinal Piala Asia U-16. Siapa lawan Indonesia di babak tersebut?

Indonesia ke perempatfinal dengan status juara Grup C setelah imbang dengan India tanpa gol di Stadion Bukti Jalil, Kamis (27/9/2018) malam WIB. Kini, tim besutan Fakhri Husaini tengah menanti lawan di perempatfinal. Calon lawan mereka nantinya bakal berasal dari runner-up Grup D.

Untuk sementara Korea Selatan memimpin Grup D dengan 6 poin, Australia di posisi kedua dengan 3 poin, Irak di tempat ketiga dengan 3 poin, dan Afganistan di posisi buncit dengan 0 poin.

Secara hitung-hitungan semua tim masih bisa lolos. kepastian baru bakal terjadi setelah laga terakhir Grup D yang bakal bergulir pada Jumat (28/9/2018) sore WIB, tuntas.

Korea Selatan

Korsel bisa mengunci status juara grup dengan cukup imbang melawan Irak. Di sisi lain, Korsel bisa menjadi runner-up jika kalah dari Irak. Dalam posisi ini Korsel kalah head to head dengan Irak.

Australia

Australia bisa lolos jika menang melawan Afganistan. Hasil imbang juga bisa membuat Australia tetap lolos sebagai runner-up jika Irak tak menang melawan Australia.

Australia saat ini punya keunggulan head to head dengan Irak. Tim negeri Kanguru itu menang 2-1.

Irak

Irak bisa lolos sebagai runner-up jika imbang melawan Korsel dan Australia kalah dengan Afganistan. Irak juga bisa menjadi runner-up jika menang atas Korsel dan Australia menang dengan Afganistan, tapi skema itu berubah dengan melihat selisih gol dari ketiga tim (Korsel, Australia, Irak).

Bila Irak menang atas Korea Selatan dan Australia gagal menang atas Afganistan, maka Irak akan jadi juara grup dengan keunggulan head to head.

Afganistan

Cuma satu cara untuk bisa menentukan Afganistan lolos sebagai runner-up. Mereka harus menang telak melawan Australia dan Irak kalah dari Korsel.

Skema itu bakal memunculkan tiga tim dengan poin tiga. Faktor selisih gol dari ketiga tim pun langsung jadi perhitungan.(ran/mrp)


Siapa Lawan Indonesia di Perempatfinal Piala Asia U-16Foto: Wikipedia

About Admin krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply