» » » » Sekda OKI : Kandungan Gas Pada Sumur Bor Merupakan Salah Satu Gejala Alam

KRSUMSEL.COM - Terkait adanya kandungan gas pada air hasil sumur bor yang dibuat oleh warga Desa Awal Terusan, Kecamatan SP Padang, Kabupaten OKI, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OKI, H Husin SPd MM mengatakan, hal tersebut merupakan salah satu gejala alam.


Menurutnya, hal yang sama juga sebelumnya pernah terjadi di kecamatan lain di Bumi Bende Seguguk. "Kejadian yang sama juga pernah terjadi di Kecamatan Pedamaran. Ini merupakan salah satu gejala alam," katanya, Kamis (27/09).


Dijelaskannya, dari beberapa fenomena yang terjadi, gas tersebut tidak serta merta menyembur dan permanen sampai bertahun-tahun. "Biasanya kalau sudah habis dia langsung redup (hilang). Tapi tetap masyarakat harus waspada jangan sampai malah menimbulkan masalah baru lagi misal menimbulkan korban, kalau memang pengen lihat cukup dari jauh," ujarnya seraya mengatakan agar pihak kades membuat batasan untuk warga yang ingin melihat.


Masih kata Husin, sektor pertambangan saat ini di bawah naungan pihak provinsi sehingga pihaknya tetap akan berkoordinasi dengan pihak provinsi terkait gejala alam yang kembali terjadi ini. (****)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply