» » » » » Kasus Pencurian Kabel Pertamina, Iptu Marzuki: 1 Tertangkap, 3 Masih DPO

KRSumsel.com - Evi Ariansyah (24) warga Desa Babat Ramba Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin berhasil di ringkus unit reskrim polsek Babat Supat, Selasa(25-09-2018) pukul 23:00 wib. Ia dan ketiga temannya Udin (21), Tuguk (27) dan Bobi Andes (23) saat ini masih daftar pencarian orang (DPO) terlibat atas tindak kejahatan pencurian kabel milik pertamina.
        Kejadian sendiri terjadi Senin(30-04-2018) pukul 02:30 wib. Dimana ke empat pelaku melakukan pencurian di SPU(stasiun pengumpul umum) Central ramba pertamina Ep Kecamatan Babat Supat. Dengan cara mengambil paksa Cabel seri SPL n 43 POVAEI + 33 meter milik pertamina. Setelah mendapati barang curian, para tersangka langsung melarikan diri. Namun mereka tidak menyadari saat melakukan pencurian dilihat oleh salah satu security pertamina.
            Kemudian korban Zakaria yang dikuasakan oleh pihak pertamina melaporkan kejadian tersebut kepihak polsek babat supat. Atas kejadian ini pihak perusahaan mengalami kerugian sebesar Rp.9.630.000,-.
            Kapolres Muba melalui Kapolsek Babat Supat Iptu Marzuki kepada awak media, Rabu(26-09-2018) mengatakan bahwa.
          "Kami sudah menerima laporan tersebut. Meskipun kejadian sudah berlangsung beberapa bulan. Namun berkat informasi dari masyarakat. Diketahui pelaku pencurian sedang bermain gaplek yang tak jauh dari Desa Ramba. Atas informasi tersebut kami berhasil melakukan penangkapan terhadap Levi Ariansyah, ".
       Lebih lanjut ungkap Kapolsek. Dari pengakuan pelaku mereka melakukan pencurian dengan 3  orang lagi yang saat ini masih DPO.
        "Kami menghimbau kepada tiga orang  pelaku lainnya yakni Udin, Tuguk dan Bobi Andes agar segera menyerahkan diri ke Mapolsek Babat Supat. Sementara untuk Levi Ariansyah saat ini sudah kita amankan di Mapolsek. Guna proses lebih lanjut, " terang Kapolsek.(AS)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply